Saturday, December 29, 2018

Langkah Meredakan Sakit Gigi Yang Ampuh


Walaupun berukuran kecil, namun gigi yang sakit dapat sangat mengganggu kenyamanan dalam beraktifitas hingga kebanyakan orang akan selalu meringis dan menangis. Untuk itu, pembahasan kali ini ialah mengenai langkah meredakan sakit gigi yang ampuh.

Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai hal dan sakitnya pun tidak hanya dialami pada bagian gigi, tapi akan berasa hingga ke gusi. Langkah meredakan sakit gigi tidak harus menggunakan obat-obatan yang dijual di toko obat. Berikut terdapat cara yang cukup mudah yang dapat membantu Anda meredakan sakit gigi.

Ini Cara Meredakan Sakit Gigi yang Ampuh




Bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di rumah untuk meredakan sakit gigi, diantaranya:

Berkumur dengan air garam


Langkah pertama dalam mengatasi sakit gigi ialah dengan menggunakan air garam. Anda bisa menggunakan benang gigi (dental floss) dalam membersihkan makanan yang menempel pada gigi yang terasa sakit. Cukup dengan mencampurkan 1 gelas air dengan setengah sendok teh garam, lalu kumur-kumur selama beberapa detik, kemudian buang.

Minyak Cengkeh


Jenis rempah ini juga ternyata bisa digunakan sebagai cara meredakan sakit gigi. Langkahnya ialah dengan menempelkan minyak cengkeh ke bagian gigi yang sakit dengan menggunakan bola kapas (katton ball), lalu gigit supaya tetap di tempat yang sakit. Anda bisa membeli minyak cengkeh di toko makanan sehat atau apotek terdekat. Bahkan bisa juga dibuat sendiri dirumah dengan cara mencampurkan 10 batang cengkeh pada minyak zaitun di dalam botol kaca 30ml. Kemudian diamkan sekitar 2 minggu. Minyak cengkeh mengandung bahan kimia eugenol yang berperan sebagai antibakteri dan anastesi. Sehingga, dapat meredakan sakit gigi.

Kompres dengan Menggunakan Es


Sebelum efek obat sakit gigi yang Anda minum mulai bekerja menghilangkan rasa sakit, Anda juga dapat menggunakan kompres es. Langkahnya ialah dengan melapisi batu es dengan handuk, lalu tempelkan ke bagian pipi Anda yang dekat dengan gigi yang sakit.

Kunyah Bawang Putih


Bawang putih juga diketahui dapat meredakan sakit gigi. Adapun caranya dengan mengupas satu siung bawang putih terlebih dahulu, lalu potong atau belah dua. Kemudian, letakkan di bagian gigi yang sakit atau kunyah bawang putih tersebut.

Selain dengan menggunakan beberapa bahan di atas, cara meredakan sakit gigi lainnya dapat dilakukan dengan meletakkan kantung teh celup hangat ke bagian gigi yang sakit. Sangat disarankan untuk selalu membersihkan juga gigi secara rutin untuk menjaga kesehatan gigi Anda.

Jangan biarkan sakit gigi menganggu aktivitas Anda. Segera lakukan beberapa cara di atas untuk meredakan sakit gigi.

No comments:

Post a Comment