Saturday, March 2, 2019

Manfaat Jus Tomat Yang Belum Kamu Ketahui

Khasiat Buah - faniujangherbal.blogspot.com - Mungkin kamu hanya mengetahui bahwa tomat itu adalah buah atau sayur yang sehat bagi tubuh. Namun belum tahu seberapa penting peran jus tomat untuk tubuhmu. Terdapat banyak manfaat yang dapat Anda ambil dari buah tomat. Baik sebagai makanan, minumam, perias makanan, ataupun sebagai masker alami dan juga masih banyak lagi. Nah, kali ini kami akan berbagi informasi mengenai manfaat jus tomat yang belum kamu ketahui sebelumnya.

Inilah 7 Manfaat Jus Tomat Yang Belum Kamu Ketahui




1. Mengurangi risiko diabetes


Jus tomat mengandung kadar karbohidrat yang rendah, yaitu sekitar 4 gram dalam setiap 100 gram tomat. Sehingga dapat membantu mengurangi resiko diabetes. Selain itu, karbohidratnya yang rendah ini juga mampu menangkal risiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

2. Menurunkan tekanan darah


Tomat mengandung senyawa lycopene dapat menurunkan kolesterol dan melindungi tubuh dari kanker. Dengan mengonsumsi jus tomat setidaknya dalam 2 bulan secara rutin, kadar tekanan darah kamu pasti akan jadi lebih baik.

3. Menurunkan Kadar Kolestrol


Kolestrol jahat memang tidak baik bagi tubuh. Selain dapat menjadi penyebab tekanan darah tinggi, kolestrol juga bisa menjadi pemicu penyakit lainnya seperti penyakit jantung atau penyakit ginjal. Kandungan lycopene dan vitamin B3 yang ada dalam tomat dapat menurunkan kolestrol. Jadi ketika kadar kolestrol dalam tubuh sedang naik, segeralah konsumsi jus tomat 2 kali dalam sehari.

4. Detoksifikasi


Lycopene merupakan zat antioksidan yang terdapat pada tomat. Kandungan ini mampu menghancurkan zat radikal bebas di dalam tubuh. Ketika kamu ingin melakukan detoksifikasi, sebaiknya menggunakan tomat dengan cara terapi jus. Hal tersebut merupakan andalan untuk terciptanya tubuh yang kuat sekaligus menyempurnakan kecantikan yang alami.

5. Membuat rambut menjadi berkilau


Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah tomat dikatakan mampu membuat rambut menjadi lebih halus, lembut dan berkilau seperti sehabis memakai kondisioner. Caranya hanya perlu menghancurkan buah tomat atau dengan dibuatkan jus, oleskan ke seluruh rambut. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas seperti biasa. Ulangi cara ini 3 kali seminggu.

6. Mengecilkan pori-pori wajah


Dengan menggunakan jus tomat sebagai bahan masker alami, kamu dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah salah satunya mampu mengecilkan pori-pori wajah. Caranya sangat mudah yakni campurkan jus tomat dengan perasan air lemon, aplikasikan ke wajah, diamkan selama 20 menit, lalu segera bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin yah.

7. Menurunkan Berat Badan


Tomat rendah akan kalori, kaya serat untuk melancarkan pencernaan, kaya akan antioksidan, dan dapet meningkatkan kolestrol baik. Dengan begitu, kamu bisa menjadikan jus tomat sebagai pilihan menu diet.Jus tomat ini dapat membantu mengurangi nafsu makan, jadi kamu akan lebih cepat merasa kenyang. Dengan mengonsumsi selama dua kali dalam sehari.

Itulah informasi mengenai manfaat jus tomat yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment