Tuesday, June 11, 2019

5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Halusinasi

Faniujangherbal.blogspot.com - Tahukah kamu, ternyata terdapat sejumlah makanan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami halusinasi.




Adapun mengkonsumsi makanan bisa menimbulkan berbagai macam perasaan dan emosi. Ada yang membuat kamu cepat lelah, senang, bahkan sejumlah diantaranya bisa membuat kamu merasa marah hingga mendapatkan mimpi yang aneh termasuk berhalusinasi.

Berikut ini 5 makanan yang bisa sebabkan efek halusinasi seperti yang telah di lansir Times of India, di antaranya;

1. Roti gandum hitam


Pengembang roti ini terdiri dari jamur khusus yang di sebut ergot yang mengandung senyawa ergotamine. Senyawa ini merupakan salah satu senyawa kimia prekursor untuk asam lisergat dietilamida yang biasa digunakan untuk obat psikedelik semisintetik. Bahkan obat ini terkenal karena efek psikologisnya meningkatkan kemampuan berpikir, visual atau halusinasi baik dalam mata tertutup atau terbuka.

2. Biji bunga poppy


Tanaman yang berasal dari Eurasia, Amerika Utara ini telah dibudidayakan selama lebih dari enam ribu tahun. Kandungan opium pada bunga poppy bisa menyebabkan efek candu sehingga pertumbuhannya di Amerika Utara telah dibatasi.

3. Buah pala


Ternyata senyawa organik myristicin di dalam buah pala bisa mengacaukan fikiranmu jika dikonsumsi dalam dosis besar. Mengkonsumsi lima hingga 15 gram biji pala kamu bisa mengalami halusinasi.

4. Mulberry


Dengan mengkonsumsi mulberi yang belum di masak bisa menyebabkan mual-mual hingga pengalaman yang aneh. Buah ini menghasilkan sejenis jus susu yang merangsang sistem saraf.

5. Kafein


Menurut sejumlah penelitian, mengkonsumsi kafein dapat meningkatkan kadar hormon stres kortisol yang bisa membuat pikiran menjadi aneh hingga berhalusinasi ringan.

Adapun dalam penelitian, dengan mengkonsumsi 7 cangkir kopi setiap hari bisa menyebabkan seseorang mendengar suara-suara aneh.

Demikian pembahasan mengenai 5 makanan yang bisa menyebabkan halusinasi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment