Friday, June 28, 2019

Waktu Terbaik Menikmati Teh Hijau

Selamat bergabung kembali di faniujangherbal.blogspot.com , dikesempatan baik ini kami akan memberikan tips sehat mengenai waktu terbaik untuk menikmati teh hijau. Simak selngkapnya berikut ini.



Kapan Waktu Terbaik untuk Menikmati Teh Hijau?


Teh hijau sering kali dikonsumsi oleh banyak orang sebagai minuman sehat kerena kaya akan antioksidan. Bahkan dipercaya juga bisa menurunkan berat badan serta membuang racun yang ada di dalam tubuh, dengan hal ini teh hijau menjadi andalan bagi mereka yang tengah menjalani diet.

Teh hijau kaya akan polifenol serta flavonoid juga mengandung mineral yang memiliki sifat antiinflamasi yang mampu menurunkan resiko timbulnya penyakit jantung dan kanker.

Akan tetapi, meski baik bagi kesehatan, ternyata teh hijau tidak boleh diminum sembarang waktu. Karena kandungan kafein yang tinggi pada teh hijau maka tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dipagi hari, ketika perut masih kosong.

Dilansir dari Boldsky, menyesap teh hijau dalam keadaan perut kosong justru dapat memberikan dampak buruk bagi hati. 

Selain itu, teh hijau juga mengandung senyawa katekin sehingga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan.

Lantas, kapan saja waktu yang tepat untuk menikmati teh hijau agar tubuh kita mendapatkan manfaatnya dengan maksimal?


Saat-saat yang disarankan untuk konsumsi teh hijau adalah pukul 10-11 pagi atau petang, karena pada waktu ini sistem metabolisme meningkat. Kita juga dapat meminum secangkir teh hijau di sela-sela waktu makan, yaitu kira-kira 2 jam sebelum atau setelah makan, untuk memaksimalkan nutrisi dan penyerapan zat besi pada tubuh.

Jika ingin mendapatkan hasil maksimal ketika berolahraga, disarankan teh hijau dikonsumsi beberapa saat sebelum kita memulai sesi olahraga. Tidak hanya dapat meningkatkan energi, kafein pada teh hijau juga bisa membekar lebih banyak lemak pada tubuh.

Adapun berdasarkan keterangan dari pusat kesehatan Univerrsitas Maryland, jumlah konsumsi teh hijau yang disarankan setiap harinya adalah 2 hingga 3 cangkir saja atau setara dengan 100 hingga 750 miligram. Bila lebih dari itu, dikhawatirkan teh hijau bisa menyingkirkan elemen-elemen esensial pada tubuh.

Demikian pembahasan lengkap mengenai waktu terbaik untuk menikmati teh hijau. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment