Monday, June 10, 2019

Inilah Manfaat Asparagus Untuk Tubuh

Manfaat Asparagus - Faniujangherbal.blogspot.com - Ketika menyantap sajian western, umumnya kamu akan menemukan potongan asparagus di dalam campuran bahannya. Dengan teksturnya yang renyah dan lembut, membuat sayuran berbentuk batang ini sering dijadikan sebagai sayuran pendamping steak atau dihidangkan sebagai tumisan bersama minyak zaitun.




Dalam hal nutrisinya, asparagus terbilang memiliki kandungan yang cukup banyak. Bahkan menyantapnya secara teratur diklaim bisa membantu membuang racun dan kadar garam berlabih di dalam tubuh. Adapun di lansir dari laman Health, inilah sejumlah manfaat asparagus bagi kesehatan, di antaranya;

1. Menurunkan berat badan


Diketahui bahwa asparagus rendah akan lemak dan kalori, yakni Satu cangkir asparagus hanya mengandung sekitar 32 kalori saja, sehingga sangat aman dikonsumsi saat menjalani program diet. Tidak hanya itu, asparagus juga kaya akan serat, sehingga dapat membantu perut terasa kenyang lebih lama.

2. Melancarkan sistem pembuangan


Asparagus diperkaya dengan asam amino yang cukup tinggi. Asam Amino tersebut bertindak sebagai diuretik alami. Dengan rutin menyantap asparagus akan membantu mengurangi kadar garam berlebih dan membuang racun yang mengendp dalam tubuh. Bahkan asparagus juga terbukti dapat meminimalisir risiko infeksi saluran kemih. 

3. Kaya akan antioksidan


Asparagus mengandung zat anthocyanin yang melimpah sehingga mampu membantu melawan radikal bebas pemicu penyakit. Terdapata penelitian yang menyebutkan seseorang yang menyantap asparagus secara rutin akan terlindungi dari risiko penyakit seperti peradangan dan kanker.

4. Kaya vitamin E


Asparagus merupakan sumber vitamin E yang tinggi. Vitamin ini bisa membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel-sel sehat dari efek radikal bebas. Dalam memaksimalkan nutrisinya, kombinasikan asparagus dengan makanan sehat lainnya seperti minyak zaitun, tomat, atau buah-buahan.

5. Memperbaiki suasana hati


Menandung vitamin B6 dan asam folat yang melimpah menjadikan asparagus dapat membantu memperbaiki suasana hati. Bahkan dengan dilengkapi vitamin E yang sangat baik untuk merangsang gairah seks dengan cara memaksimalkan produksi hormon estrogen dan testosteron.

6. Meredakan mabuk perjalanan


Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2009 diterbitkan dalam journal of food science, menyantap asparagus bisa meminimalisir rasa mual akibat mabuk perjalanan. Kandungan mineral dan asam amino yang ada pada asparagus sangat ampuh untuk mengurangi sakit kepala dan rasa tidak nyaman pada perut.

Itulah sejumlah manfaat dari asparagus untuk kesehatan. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment