Monday, June 10, 2019

Sejumlah Manfaat Konsumsi Daun Peterseli

Manfaat Daun Peterseli - Faniujangherbal.blogspot.com - Daun peterseli ini termasuk salah satu dedaunan aromatik yang sering kita temui pada masakan western. Biasanya, daun ini digunakan sebagai garnish makanan, namun tidak jarang juga yang mencampurkannya ke dalam sebuah hidangan untuk memperkuat aroma masakan.




Daun peterseli ini mengandung sejumlah nutrisi yang bisa menunjang kesehatan kita, manfaatnya ialah:

1. menurunkan risiko kanker payudara


Ternyata jus daun peterseli bisa mempercepat penyembuhan kanker payudara. Hal ini karena di dalamnya terkandung senyawa yang benama epigen yang bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker. Bahkan kandungan antioksidannya pun mampu menyimngkirkan radikal bebas. Untuk itu, konsumsilah peterseli secara teratur hingga membuat tubuh pulih lebih cepat.

2. Mengurangi karsinogen penyebab kanker


Ketika memanggang daging, ada baiknya kamu menaburkan sejumput peterseli untuk menghilangkan zat karsinogen pada daging. Di dalam peterseli terkandung minyak volatine yang memiliki fungsi untuk menetralisir efek buruk karsinogen penyebab kanker.

3. Mencegah kerutan


kandungan vitamin C yang tinggi pada peterseli dapat membuat kulit menjadi lebih kenyal dan lembab. Adapun dengan mengkonsumsi jus peterseli yang tinggi antioksidan, kerutan serta noda hitam akibat radikal bebas akan memudar.

4. Memperkuat tulang


Daun peterseli mempunyai kandungan kalsium dan vitamin K yang baik dalam meningkatkan kekuatan serta kapadatan tulang. Vitamin K juga bisa meningkatkan peredaran darah sehingga badan terasa lebih segar dan rileks.

5. Menyegarkan Nafas


Kamu bisa mengunyah daun peterseli segar untuk menyegarkan nafas. Selain mempunyai aroma yang kuat, kandungan antibakteri pada daun peterseli juga bis membunuh kuman penyebab bau mulut serta mengurangi sulfur yang mengendap di dalam mulut.

6. Menurunkan risiko penyakit jantung


Daun peterseli mengandung sejumlah nutrisi seperti antioksidan, folat, dan vitamin B yang bisa meningkatkan kesehatan jantung. Folat akan mengendalikan kadar asam amino homocysteine dalam tubuh yang dapat meningkatkan risiko gangguan fungsi jantung. 

Demikian informasi mengenai beberapa manfaat dari daun peterseli yang baik bagi kesehatan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment