Tuesday, June 11, 2019

Manfaat Jamur Truffle

Faniujangherbal.blogspot.com - Tahukah kamu, jamur truffle merupakan bahan makanan yang memiliki harga fantastis. Adapun kisaran harga jamur yang berasal dari bagian utara Italia ini ialah Rp 27,5 juta/kg. Bahkan jamur ini hanya bisa tumbuh di bulan September dan Desember serta bisa tumbuh ditanah dekat dengan akar pohon. Karena sulitnya proses penanaman inilah harga jamur truffle tinggi.

Tidak hanya proses penanamannya, ternyata manfaat luar biasa dari jamur  truffle mungkin menjadi alasan yang jelas untuk merogoh kantong.




Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari jamur truffle, diantaranya:

1. Membesarkan otot


Jamur Truffle diketahui mengandung protein yang bermanfaat untuk menstimulasi pembentukan otot yang ideal dan sempurna. Selai itu, bisa menghilangkan lemak jahat dan menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh.

2. Melancarkan peredaran darah


Mengkonsumsi jamur truffle secara rutin dapat juga membuat peredaran darah di dalam tubuh menjadi lancar. Adapun secara berkelanjutan, hal ini akan berdampak pada kesehatan jantung.

3. Meringankan Sakit Kepala


Terdapat efek analgesik dan anti-piretik pada jamur truffle yang mampu meringankan sakit kepala.

4. Mencegah Kanker


Jamur truffle memiliki kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat bermanfaat untuk penderita mau pun pencegahan kanker. Dengan mengkonsumsi jamur ini dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh sehingga lambat laun tubuh menjadi resistan terhadap sel kanker.

5. Mengurangi radang tenggorokan


Efek anti-inflamasi yang kuat, diketahui juga dapat membuat jamur ini cukup ampuh untuk mengurangi batuk dan radang tenggorokan.

Sekian pembahasan mengenai manfaat jamur truffle. Semoga apa yang telah kami informasikan dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan keluarga.

No comments:

Post a Comment