Monday, June 10, 2019

5 Manfaat Rebung Untuk Kesehatan

Manfaat Rebung - faniujangherbal.blogspot.com - Rebung kerap kali dimanfaatkan sebagai bahan utama sebuah masakan lezat seperti gulai atau sayur berkuah. Bukan hanya nikmat, tunas bambu ini juga rupanya mempunyai sejumlah manfaat kesehatan yang tidak terduga.




Berikut ini merupakan manfaat rebung yang mungkin belum kamu ketahui. Di antaranya;

1. Menurunkan berat badan


Sayuran yang satu ini sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan berat badan karena kaya akan serat namun minim akan gula dan kalori. Sehingga bisa membantu meluruhkan lemak dalam sistem pencernaan serta membuat perut tetap kenyang lebih lama.

2. Menjaga kesehatan jantung


Berdasarkan sejumlah penelitian, zat pitosterol dan fitonutrien yang ditemukan dalam rebung sangat ampuh untuk mencegah dan melarutkan kolesterol jenuh yang tersimpan dalam tubuh. Di lengkapi kandungan seratnya sehingga bermanfaat juga untuk memudahkan kolesterol jenuh keluar dari tubuh lewat kotoran.

3. Mengontrol kadar kolestrol


Di lansir dari Organic Facts, terdapat penelitian yang dilakukan oleh Park dan Jhon dari Washington State University menunjukan bahwa dengan mengonsumsi rebung secara rutin mempunyai efek yang baik untuk kolestrol, lipid, dan fungsi usus. Rebung bisa membantu mengontrol kadar kolestrol jenuh dalam tubuh dan juga membantu menstabilkan kadar kolestrol jenuh berlebih.

4. Mengobati kanker


Ternyata terdapat sebuah penelitian yang mengunkapkan bahwa kandungan pitosterol dalam rebung bermanfaat untuk meringankan gejala kanker. Bahkan zat klorofil dalam rebung dipercaya mampu membantu menghambat penyebaran kanker dalam tubuh.

5. Memperkuat sistem imunitas


Kandungan vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang ada dalam rebung sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketiga zat tersebut bisa membantu memaksimalkan produktivitas imun tubuh, sehingga akan meminimalisir risiko penyakit akibat radikal bebas.

Demikian informasi mengenai beberapa manfaat rebung untuk kesehatan. Semoga apa yang telah kami sampaikan ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment