Thursday, February 7, 2019

Jenis Minuman Sebagai Pelancar Haid

Tentunya kelancaran haid adalah hal yang penting untuk perempuan. Sehingga banyak perempuan yang rutin membeli minuman yang dapat melancarkan haid, baik sebagai penghitung masa subur ataupun demi alasan kesehatan. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya minuman pelancar haid ini bisa di olah sendiri di rumah? Informasi selengkapnya sebagai berikut.

Minuman Pelancar Haid


Membuat Minuman Pelancar Haid Di Rumah


haid atau menstruasi tidak lancar/tidak teratur adalah masa menstruasi yang terjadi lebih lambat, lebih cepat, atau bahkan terlambat hingga beberapa bulan. Keadaan ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti penggunaan alat kontrasepsi, kehamilan, pola hidup, tiroid, atau sindrom ovarium polikistik. Dalam mengatasinya tentu akan disesuaikan dengan yang menjadi penyebabnya.

Adapun terdapat olahan yang dipercaya bisa membantu wanita mengatasi masalah haid yang tidak teratur. Berikut adalah berbagai jenis bahan alami yang dapat Anda minum sebagai pelancar haid, di antaranya:

Jahe


Dengan mengonsumsi jahe dipercaya bahwa bisa membantu mengatasi haid yang terlambat. Cara mengonsumsinya ialah sebagai minuman jahe atau di campur dengan teh. Adapun minyak esensial jahe juga dipercaya bisa memperlancar aliran dan sirkulasi darah, sehingga bisa menjadikan salah satu obat untuk mengatasi otot yang lelah, menenangkan sakit otot dan mengatasi kram.

Kayu Manis


efek hangat kayu manis ternyata mempunyai peranan dalam membantu mengatur siklus haid. Dengan begitu, kayu manis juga bisa mengurangi nyeri kram saat haid. Adapun dengan kandungan hydroxychalcone yang terdapat di dalamnya, kayu manis juga diperkirakan bisa membantu mengatur insulin di dalam tubuh. Sehingga haid bisa lebih teratur. Cara penyajiannya ialah Anda bisa memasukkan setengah sendok teh kayu manis bubuk ke dalam segelas susu. Selain itu, Anda bisa juga mencampurkan kayu manis ke dalam minuman teh sebagai minuman untuk melancarkan haid.

Kunyit


kunyit termasuk bahan alami yang juga bbisa memberikan efek hangat, sehingga bisa mengatur hormon dan menstruasi. Pada kunyit diperkirakan bisa merangsang kelancaran haid. Anda bisa mengonsumsi kunyit dengan mencampurkan bubuk kunyit dengan air atau dengan segelas susu.

Biji Wijen


Dalam biji wijen terdapat kandungan lignan yang diketahui mampu membantu mengikat hormon dan menyeimbangkan kadar hormon. Tidak hanya itu, kandungan asam lemak di dalam biji wijen juga bisa dipercaya membantu tubuh memproduksi hormon. Cara mendapatkan manfaatnya, Anda dapat langsung memakannya atau menghancurkannya terlebih dahulu hingga menjadi bubuk. Adapun sebelum menyantap wijen, Anda bisa memanggangnya terlebih dahulu untuk cita rasa yang lebih nikmat.

Info kesehatan lainnya dapat Anda kunjungi faniujangherbal.blogspot.com

Itulah informasi mengenai jenis minuman pelancar haid yang bisa dibuat sendiri di rumah. Semoga apa yang telah disampaikan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment