Tuesday, August 20, 2019

5 Tips Khasiat Minyak Kelapa Murni Bagi Bayi

Khasiat Minyak Kelapa - Faniujangherbal.blogspot.com - Banyak khasiat yang dimiliki minyak kelapa murni, selain aman dan sehat dikonsumsi oleh tubuh juga digunakan untuk kecantikan. Namun, tahukah kalian bahwa ternyata minyak kelapa murni ini juga sering digunakan pada bayi. Simak informasinya berikut ini.

5 Tips Khasiat Minyak Kelapa Murni Bagi Bayi




Berikut khasiat minyak kelapa murni bagi bayi:

1) Meredakan gangguan hidung tersumbat


Dengan mencampurkan minyak kelapa murni dan minyak esensial seperti minyak eukaliptus atau peppermint yang mempunyai aroma segar. Kemudian oleskan campuran minyak ini pada dada bayi. Masalah hidung tersumbat pada bayi pun dapat teratasi tanpa bahan kimia yang bisa membahayakan bayi.

2) Mengobati gigitan serangga pada kulit bayi


Gatal dan terasa panas akibat dari gigitan serangga khususnya pada bayi. Cara mengatasinya dapat dengan mengoleskan sedikit minyak kelapa murni pada bagian tubuh bayi yang di gigit serangga, kemudian diamkan bebebrapa saat. Dalam minyak kelapa murni mempunyai khasiat anti radang dan anti bakteri yang mampu membantu mengatasai masalah gigitan serangga.

3) Menjaga kelembaban kulit bayi


Kulit bayi cenderung lebih sensitif dan mudah kering sebab belum dapat menyesuaikan diri dengan perubahan cuaca dan suhu. Minyak kelapa murni dapat membantu melembabkan kulit bayi juga membantu meningkatkan hidrasi kulit serta kandungan lipid pada kulit.

4) Mengatasi masalah ruam popok


Untuk mengatasi ruam popok pada bayi dengan mengoleskan minyak kelapa murni pada bagian yang terkena ruam. Manfaat anti bakteri pada minyak kelapa murni ini akan mengatasi ruam popok serta mencegah ruam popok kambuh kembali. Selain itu juga minyak kelapa murni dapat mencegah masalah kulit. Oleh sebab itu, minyak kelapa murni dapat digunakan ketika memijat bayi supaya kesehatan kulit bayi lebih terjaga.

5) Menyembuhkan sariawan


Sistem kekebalan bayi yang belum berkembang sempurna mengakibatkan bayi dapat mengalami sariawan. Jika tidak ditangani dengan baik, bayi akan sulit menyusu. Sariawan pada bayi dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan dan tumbuh kembangnya. Namun, minyak kelapa murni juga dapat membantu menyembuhkan sariawan pada bayi caranya, oleskan sedikit minyak kelapa pada puting susu ibu sebelum menyusui. Manfaat anti jamur dalam minyak kelapa dapat membantu mengatasi sariawan yang dialami si kecil. 

Bagus bukan khasiat yang diberikan minyak kelapa murni ini pada bayi. Jadi, para mama sebelum menggunakan obat yang berbahan kimia lebih baik menggunakan minyak kelapa murni untuk mengatasi berbagai masalah seperti diatas. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete