Thursday, August 1, 2019

Bahaya Ketombe yang Berlebihan

Ketombe - Faniujangherbal.blogspot.com - Apakah kamu termasuk salah satu orang yang memiliki keluhan ketombe? Merasa sulit untuk mengatasinya? Nah, dikesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai bahaya ketombe yang berlebihan sekaligus langkah penanganannya. Simak berikut ini ulasan lengkapnya.

Bahaya Ketombe yang Berlebihan




Ketombe ialah serpihan berwarna putih yang umumnya menempel pada rambut atau di kulit kepala dan biasanya akan menimbulkan ketidaknyamanan pada kepala. Selain itu, ketombe juga mengganggu penampilan, terutama jika mengenakan pakaian berwarna hitam yang di saat ketombe berjatuhan akan nampak pada kain pakaian.

Penyebab ketombe bisa karena adanya masalah di kulit kepala. Di antaranya karena percepatan pada pergantian kulit kepala yang lama dengan yang baru, stress, kesalahan pada pemakaian produk kepala seperti sampo, atau mengalami kondisi medis seperti dermatitis seboroik atau psoriasis.

Secara umum ketombe bisa hilang dengan menggunakan produk kepala yang khusus untuk menghhilangkan ketombe seperti sampo anti ketombe. Tetapi di sejumlah keadaan seperti adanya dermatitis seboroik ataupun psoriasis, diperlukan penanganan oleh dokter spesialist kulit sehingga jika diobati penyebabnya bisa juga menghilangkan gejala ketombe.

Adapun pada kasus ketombe yang tidak kunjung hilang dengan menggunakan shampo anti ketombe, disertai adanya kemerahan pada kulit kepala ataupun kulit kepala yang sangat gatal juga berminyak ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter. Sebab melalui pemeriksaan fisik, dokter dapat menentukan kemungkinan penyebab ketombe yang dialami dan bisa dilakukan penanganan terhadap keluhan.

Disarankan untuk Anda agar mencuci rambut (keramas) dengan menggunakan shampo antiketombe setidaknya 1 kali sehari. Selain itu, hindari pemicu stress yang berlebihan serta hindari sering berganti produk khusus untuk kepala agar menghindari ketidakcocokan produk yang bisa menyebabkan ketombe muncul.

Obat untuk dermatitis seboroik klik disini.

Demikianlah pembahasan mengenai bahaya ketombe yang berlebihan. Semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment