Wednesday, August 21, 2019

Gejala Munculnya Tahi Lalat Baru

Faniujangherbal.blogspot.com - Selamat datanng kembali di situs kami yang dikesempatan ini akan memberikan pembahasan informasi mengenai gejala munculnya tahi lalat yang baru. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak berikut ini.

Gejala Munculnya Tahi Lalat Baru




Tahi lalat ialah istilah awam dari nevus/mole, yaitu tumor jinak yang terdiri dari kelompok sel nevus yang merupakan varian dari sel melanosit yakni penghasil pigmen (warna kulit). Biasanya tampilannya berupa bintik kecil berwarna coklat atau kehitaman di permukaan kulit. Keadaan ini banyak ditemui di sebagian besar orang dengan jumlah berkisar dari 10-40 pada setiap individu.

Umumnya tahi lalat dapat muncul sejak lahir ataupun baru berkembang setelah lahir. Pada tahi lalat yang sudah ada dari lahir, bisa berkembang ketika usia anak-anak atau remaja. Perkembangan ini biasanya dipengaruhi akibat pajanan berlebih terhadap sinar matahari.

Oleh karena itu, kemungkinan untuk berkembangnya tahi lalat akan masih ada jika usia masih remaja dan banyak terpapar sinar matahari setiap hari. Pada dasarnya tahi lalat tidak berbahaya, akan tetapi jika Anda menemukan gejala/tanda yang menunjukan kemungkinan berkembangnya tahi lalat ke arah keganasan segeralah konsultasikan ke dokter. Adapun berikut ini merupakan tanda atau gejala yang perlu di waspadai yaitu:
  1. Jumlah lebih dari 50 buah pada 1 individu
  2. Memiliki ukuran yang relatif besar
  3. Disertai keluhan gatal yang menetap
  4. Terus mengalami pertumbuhan ukuran yang cepat
  5. Tepi tidak rata, batas tidak tegas, atau mengalami perubahan warna

Itulah beberapa informasi mengenai gejala munculnya tahi lalat baru yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete