Tuesday, August 20, 2019

Keahlian Tubuh Dalam Menyembuhkan Diri



Faniujangherbal.blogspot.com - Tidak sedikit orang yang tidak mudah tertular batuk atau pilek? kenapa ada penderita kanker yang berhasil sembuh kembali? dari berbagai fenomena inilah yang terus berusaha ditemukan jawabannya oleh ilmuwan. Kenapa? Karena para ahli ingin membuktikan adanya keahlian tubuh dalam menyembuhkan dir sendiri.

Para ahli kesehatan tersebut kini mampu mengungkap rahasia "tubuh mempunyai keahlian untuk menyembuhkan diri sendiri" yaitu yang disebut Salutogenese (Salus = sehat; Genesis = asal mula). Salutogenese ini terfokus adalah kesehatan, bukan penyakit.

Contohnya : penderita gangguan tidur, dikarenakan stres berat yang dialami dalam pekerjaan atau keluarga. Kebanyakan solusi yang dilakukan ialah mengonsumsi banyak obat agar dapat tertidur. Namun, dapat lebih baik bila bertanya solusi apa yang diperlukannya untuk dapat tidur dengan cara yang baik? Cara itu bisa membuatnya meningkatkan keahlian tubuhnya untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Sebab supaya dapat mengatasi penyakit, seseorang harus menggunakan kemampuan menyehatkan tubuh yang dimilikinya.

Keahlian ini dapat dibuktikan bila menderita luka, karena tubuh punya keahlian membangun dan meresapi kembali sel-sel yang rusak, sehingga luka dapat mengecil dan akhirnya pulih kembali.

Selain itu, kesehatan fisik juga dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Bila seseorang mengalami stres, tubuh akan memproduksi lebih banyak kortisol yang menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

contoh kecil lainnya : Macet sudah menjadi kebiasaan yang terjadi di jalan raya di ibu kota, tak sedikit orang akan mengalami sedikit stres akibat hal itu. Tapi, cobalah atasi dengan tersenyum dan melatih perasaannya agar lebih ceria daripada mengeluhkan kemacetan. hal tersebut dapat membuat kita rileks dan bisa lebih baik untuk melanjutkan aktivitas.

" Dengan keahlian tubuh dalam menyembuhkan diri sendiri, pengaruh penyakit dapat dilemahkan. Salah satu cabang ilmu pengetahuan baru yang disebut Psikoneuroimonologi berupaya membuktikan apa yang terjadi, apabila jiwa 'menyembuhkan' tubuh. Bagaimana jiwa, sistem saraf dan sistem kekebalan tubuh saling berkorelasi menjaga kesehatan individu, " menurut Profesor Wolfram Schüffel, kepala klinik untuk Psikosomatik di Universitas Marburg.

Kendalikan diri anda jika sedang stres karena akan menimbulkan tubuh mudah tertular penyakit. Jika kita merasa senang atau bahagia, kita akan merasakan ketenangan. Semoga informasi ini bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete