Friday, August 9, 2019

Inilah Penjelasan PCOS Pada Wanita

Selamat bergabung kembali di faniujangherbal.blogspot.com situs yang menyediakan berbagai informasi kesehatan, berbagai penyakit serta solusinya.

Adapun di kesempatan baik ini, kami akan berbagi informasi mengenai penyakit PCOS yang terjadi pada wanita. Selengkapnya silahkan simak pembahasan di bawah ini.

Inilah Penjelasan PCOS Pada Wanita





PCOS atau Sindrom Ovarium Polikistik ialah keadaan dimana sel telur di dalam wanita kandung telur gagal untuk keluar ke saluran uterus (ovulasi), sehingga sel-sel telur tersebut akan terakumulasi di dalam kandung telur dan memperlihatkan gambaran kantung-kantung dalam kandung telur pada pemeriksaan USG.

Umumnya keadaan ini berkaitan dengan resistensi insulin. Adapun resistensi insulin ini sendiri merupakan faktor risikonya obesitas. Sehingga dengan hal tersebut kondisi pcos sering kali di kaitkan dengan obesitas atau kelebihan berat badan.

Saat mengalami resistensi insulin, hormon androgen lebih banyak terbentuk yang mengakibatkan banyak  gejala-gejala pada tubuh wanita yang menyerupai pada tubuh pria, misalnya tumbuh rambut tubuh termasuk pula yang di wajah seperti jenggot atau kumis, kulit menjadi lebih berminyak dan kasar, mudah berkeringat, dan sebagainya. Selain itu, tingginya hormon ini akan berakibat pula pada kadar hormon estrogen dan progesteron yakni menjadi berkurang, sehingga menyebabkan sel telur tidak dapat ovulasi.

Meski begitu, keadaan tingginya hormon androgen pada wanita tidak selalu mengakibatkan PCOS. Untuk mengetahui secara tepat tinggi atau tidaknya hormon androgen pun, harus dikonfirmasi melalui pemeriksaan laboratorium. Adapun untuk memastikan PCOS juga arus dikonfirmasi dengan pemeriksaan USG.

Apabila Anda ingin benar-benar mengetahui apakah terdapat kondisi hiperandrogen dan PCOS pada Anda, lakukan pemeriksaan diri ke Anda ke dokter kandungan agar dapat terdiagnosis dengan tepat dan bisa langsung mendapatkan penanganan.

Obat PCOS secara alami tanpa efek samping klik disini.

Itulah yang bisa kami sampaikan mengenai penjelasan PCOS pada wanita. Semoga bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment