Friday, August 16, 2019

Tanda dan Gejala Awal Gangguan Bipolar

Selamat datang di faniujangherbal.blogspot.com yang dikesempatan ini akan memberikan pembahasan mengenai gejala dari bipolar. Informasi lengkapnya, silahkan simak berikut ini.

Tanda dan Gejala Awal Gangguan Bipolar




Gangguan bipolar merupakan gangguan mental yang dapat ditandai dengan perubahan emosi drastis dari sedih ke senang atau dari bersemangan ke malas dengan berlangsung selama lebih dari 1 bulan. Kondisi ini akan dirasakan mengganggu pada aktivitas sehari-hari.

Penyakit bipolar ini di duga dipicu oleh sejumlah faktor, seperti:
  • Keturunan/Genetik
  • Lingkungan
  • Sosial
  • Fisik

Terdapat 2 jenis gangguan bipolar, yaitu:

  1. Gangguan bipolar tipe I, yakni di tandai dengan setidaknya 1 episode manik yaitu bergembira. Biasanya episode ini di awali atau diikuti oleh episode hipomanik maupun episode depresif yaitu tampakan sedih.
  2. Gangguan bipolar tipe II, merupakan gangguan yang lebih ringan. Umumnya penderita akan merasakan adanya 1 episode depresif yang diikuti episode hipomanik dimana dalam hal ini akan merasakan kegembiraan tidak terlalu berlebihan.

Ketika ada pada episode manik, penderita bipolar bisa merasa sangat gembira, penuh semangat, dan ber ide-ide serta pikirannya berjalan sangat cepat, dengan begitu ia akan kesulitan berkonsentrasi dan mudah mengganti rencana. Sementara dalam episode defresif, penderita bipolar akan terus-menerus merasa sedih, tidak bersemangat dan tidak bertenaga untuk melakukan aktivitas apapun. Ia juga tidak bisa menikmati hal-hal yang biasanya disukai, nafsu makan berkurang, dan tidurnyapun terganggu.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete