Wednesday, August 21, 2019

Apa Benar Cuka Apel Adalah Obat Batuk Alami?



Faniujangherbal.blogspot.com - Cuka Apel adalah sari apel yang diolah dengan proses fermentasi bersama campuran bakteri dan ragi. Kandungan dalam cuka apel ialah vitamin A, vitamin B1, B2, B6, vitamin C, vitamin E, kalsium, potassium, asam asetat, magnesium, dan lainnya. Khasiat dari cuka apel ini pun beragam, rasa khasnya dapat dimanfaatkan dalam berbagai resep hidangan makanan maupun minuman, serta dapat menjadi bahan alami alternatif untuk mengobati penyakit dan merawat kecantikan.

Perbedaan cuka apel dengan cuka putih ialah khasiatnya, cuka apel jelas lebih banyak manfaatnya dibanding cuka putih. Khasiat cuka apel untuk kesehatan yaitu menjaga kesehatan jantung, mengurangi lemak di bagian perut, menurunkan kolesterol dan menurunkan berat badan. Bahkan cuka apel mnegandung manfaat istimewa sebagai obat batuk alami, termasuk bagi ibu menyusui.

Untuk ibu menyusui biasanya cenderung menghindari obat-obatan kecuali benar-benar dibutuhkan. Hal ini dilakukan agar terhindar dari bahan kimia yang terdapat dalam obat yang dapat masuk ke ASI dan dikonsumsi oleh bayi. Oleh karena itu, untuk menyembuhkan penyakit ringan seperti batuk atau sakit tenggorokan, ibu yang sedang menyusui bisa memilih cuka apel sebagai andalannya.

Cara membuat cuka apel untuk mengobati batuk : 
  • Pertama-tama campurkan 2 sendok teh cuka apel dengan air hangat secangkir.
  •  Kemudian, tambahkan sedikit perasan lemon atau madu untuk memperkaya rasanya.
  • Setelah itu, cuka apel siap diminum.

Obat batuk alami dari cuka apel ini berkhasiat karena memiliki khasiat antibakteri yang membantu membunuh bakteri penyebab batuk dan sakuit pada tenggorokan. Selain itu, sari cuka apel ini juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menyeimbangkan pH tubuh, sehingga melindungi tubuh dari serangan bakteri. Lendir berlebih dari tenggorokan juga dapat teratasi dengan cuka apel ini.

Jadi ternyata, sari cuka apel ini memang dapat bermanfaat sebagai obat batuk serta sakit tenggorokan yang alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete