Tuesday, August 20, 2019

Bahan Dapur Apa yang dapat Dijadikan Skincare?

Faniujangherbal.blogspot.com - Skincare merupakan perawatan untuk kulit dengan menggunakan produk-produk tertentu khususnya wajah. Sudah banyak orang yang menggunakan skincare sebagai perwatan kulit wajah agar terlihat cantik dan sehat. Terutama bagi kaum hawa, yang rela mengahbiskan uang saku untuk mendapatkan skincare yang terbaik. Namun, para wanita ternyata ada sebagian bahan dapur yang dapat dijadikan sebagai perawatan untuk kulit wajah atau skincare ini lho! Selain mudah didapat bahan daur ini juga murah tentunya.



Dibawah ini ialah beberapa bahan dapur yang dapat dijadikan skincare:

1) Minyak Zaitun

Kaya akan kandungan antioksidan dan asam alaminya yang dapat membantu mengahalangi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Dalam minyak zaitun juga terdapat kandungan vitamin E yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan penuaan dini pada kulit. Serta mampu mengembalikan pH alami kulit dan direkomendasikan untuk seseorang yeng memiliki kulit kering. Untuk melembabkan bibir minyak zaitun juga bisa dengan mencampurkan minyak zaitun, gula merah dan kayu manis kemudian gosokkan pada bibir sambil dipijit, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir. Untuk hasil maksimal gunakan 2X sehari pagi dan malam.

2) Oatmeal

Sebagai skincare, oats dapat mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah karena exfoliatornya yang lembut mampu membantu menghilangkan minyak dan kotoran dari pori-pori yang menyumbat kulit. Oatmeal juga membantu menormalkan kadar pH kulit memberikan kelembaban sehingga melindungi kulit dari iritasi eksternal. Salah satu cara menggunakan oats sebagai scrub ialah mencampurkan dengan air hangat, gula dan kinyak kelapa kemudian oleskan pada wajah dan biarkan 20 menit. Lalu, bersihkan wajah dengan tisu basah, gunakan scrub minimal 2X seminggu. 

3) Sari cuka apel (Apel Cider Vinegar)

Biasa dimanfaatkan sebagai toner. Kandungan antivirus dan antibakteri pada sari cuka apel bisa membantu mencegah infeksi kulit dan jerawat. Funsi dari toner sendiri ialah untuk mengahpus make up ataupun minyak di wajah. Caranya, larutkan sebagian tetes cuka apel dengan air sampai merata lalu basahi kapas wajah dengan larutan campuran sari cuka apel dan air. Kemudian peras sampai kering baru usapkan pada wajah. Tips amannya, sebelum coba di wajah coba aplikasikan dulu di sebagian kecil kulit lalu lihat tingkat kecocokannya. Iritasi disebabkan oleh peradangan di bawah kulit atau ketika pH kulit sedang tinggi.

Nah, agar kulit wajah terlihat tampak cantik nan sehat tidak perlu mahal dan sulit, cobalah menggunakan bahan dapur diatas. Selamat mencoba!

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete