Tuesday, August 20, 2019

Fakta dan Mitos Perawatan Kulit

Kesehatan Kulit - Faniujangherbal.blogspot.com - Saat Anda kurang mengerti mengenai perawatan kulit, maka bisa membuat tujuan perawatan tidak tercapai dan menyebabkan keadaan kulit menjadi semakin parah. Sejumlah mitos juga ajaran mengenai perawatan kulit sering tidak didasari oleh ilmu pengetahuan. Berikut ini sejumlah fakta mengenai mitos tentang perawatan kulit.

Fakta dan Mitos Perawatan Kulit




Membersihkan wajah dengan sering untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat
Fakta: Membersihkan wajah dengan sering hingga lebih dari 2 kali sehari bisa menyebabkan kerusakan kulit wajah. Hal ini karena pembersih wajah bisa menghilangkan minyak alami pada kulit yang bisa menyebabkan iritasi dan dehidrasi. Selain itu, ada baiknya hindari pembersih wajah yang mengandung surfaktan yang keras karena bisa menghilangkan banyak minyak pada wajah.

Keriput akan lebih mudah muncul pada kulit kering
Fakta: Hal ini belum ada penelitian secara pasti. Adapun kulit yang berminyak pun mempunyai lapisan lebih tebal sehingga lebih mampu memberi perlindungan alami terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Kemungkinan wanita dengan kulit berminyak mengandung testosterone tinggi yang mampu melindungi kulit dari berkurangnya kadar kolagen. Tetapi, dari keadaan-keadaan tersebut tidak serta merta menyatakan bahwa kulit berminyak tidak bisa terlihat tua sebab sejumlah faktor seperti paparan sinar matahari dan merokok bisa mempercepat proses penuaan dan menyebabkan keriput pada semua jenis kulit.

Botox bisa mencegah keriput
Fakta: Dalam teori, botox bisa membantu mencegah keriput. Botox bisa dilakukan di saat awal muncul garis halus di wajah yang umumnya terjadi di usia 30-an. Namun strategi lain bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya keriput seperti melakukan perawatan kulit yang tepat dan menggunakan tabir surya.

Membersihkan wajah dengan sabun scrub bisa membuat kulit sehat dan bebas jerawat
Fakta: Menggunakan scrub untuk membersihkan wajah bisa menghilangkan minyak yang melindungi kulit wajah sehingga akan menyebabkan ruam dan iritasi.

Produk perawatan kulit mahal bekerja paling baik
Fakta: Tidak semua perawatan kulit yang mahal bisa bekerja dengan baik. Karena bahan aktif yang ditemukan pada produk mahal juga bisa ditemukan pada produk dengan harga standart.

Rekomendasi masker wajah terbaik dalam membantu merawat kulit klik disini.

Sekian pembahasan informasi mengenai fakta dan mitos perawatan kulit. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete