Thursday, August 1, 2019

Penanganan Rambut Rontok

Faniujangherbal.blogspot.com - Dalam perawatan rambut rontok, ada baiknya berdasarkan tahap-tahap yang sesuai dan lebih baik lagi sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki. Untuk itu, pemilihan produk perawatan rambut yang sesuai dan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik yang mendukung kesehatan rambut, serta menutrisi rambut dari dalam melalui asupan makanan sehat tentu menjadi hal yang penting.



Berikut adalah tahapan yang dapat Anda lakukan untuk perawatan rambut yang optimal, yaitu:

  • Merawat kulit kepala dengan baik sebab disini adalah tempat akar rambut. Para Ahli menyarankan produk perawatan rambut denganfatty alcohol atau bertuliskan myristyl,cetyl, danstearyl.

  • Membiasakan keramas setiap 2 atau 3 hari sekali, dan pijat kulit kepala selama 30 detik untuk meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut. Jangan gunakan sampo berbahan keras seperti ammonium lauryl sulfatea atau sodium lauryl sulfate. Kemudian, gunakan kondisioner selama 2 atau 3 menit dan bilas agar rambut lembut.

  • Perawatan setelah keramas, disarankan tidak menyisir atau menggosok-gosok rambut yang masih basah dengan handuk sebab bisa menyebabkan rontok yang lebih banyak. Tambahkan hairtonic atau vitamin rambut.

  • Perawatan sehari-hari, yakni hindari menguncir atau mengepang rambut (apalagi terlalu kencang), jangan terlalu lama menyisir rambut dan potong ujung rambut secara berkala. Anda bisa melakukan perawatan dengan hairmask untuk mengatasi masalah pada helai rambut terutama pada rambut yang diwarnai / dikeriting/ diluruskan, tetapi tidak untuk masalah di kulit kepala.

  • Konsumsi makanan yang kaya protein, asam lemak omega-3 , serta suplemen biotin untuk membantu mengurangi atau mencegah kerontokan rambut.


Itulah beberapa informasi mengenai penanganan rambut rontok yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment