Sunday, August 4, 2019

Bahaya Penyakit Abses Otak

Selamat datang di faniujangherbal.blogspot.com penyedia informasi kesehatan, berbagai penyakit, serta solusinya. Di kesemapatan ini, kami akan memberikan pembahasan mengenai bahaya penyakit abses otak. Untuk informasi selengkapnya, silahkan simak ulasan berikut.

Bahaya Penyakit Abses Otak




Harus kita ketahui, bahwa abses ialah sekumpulan nanah dan kotoran pada bagian tubuh tertentu akibat adanya infeksi. Adapun abses otak terjadi di jaringan otak yang bisa menyebabkan pembengkakan dan penumpukan nanah serta kotoran. Penyebab abses otak kebanyakan yakni karena adanya infeksi jantung, paru-paru sinus, telinga, atau gigi.

Pada abses otak yang tidak tertangani dengan baik, bahayanya ialah akan menimbulkan:

  1. Penurunan kesadaran. Seperti pingsan, selalu mengantuk, sulit dibangunkan)
  2. Kejang-kejang
  3. Mengalami epilepsi
  4. Adanya penurunan fungsi otak seperti: Sulit berbicara, sulit bergerak atau mengontrol gerakan, penurunan penglihatan, juga penurunan sensitivitas
  5. Mengalami perubahan perilaku
  6. Infeksi menyebar ke tempat lain, misalnya meningitis (radang selapu otak) otitis media, atau sinusitis

Untuk pengobatan abses otak yang akan dijalankan disesuaikan dengan penyebab absesnya, apabila kerena bakteri maka akandiberi antibiotik dan bila disebabkan karna jamur maka akan diberi obat anti-jamur. Adapun pada kondisi tertentu, abses otak memerlukan tindakan pengangkatan dengan cara pembedahan.

Rekomendasi abses otak terbaik klik disini.

Demikianlah pembahasan mengenai bahaya penyakit abses otak yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment