Tuesday, August 20, 2019

5 Khasiat Cabai Bagi Kesehatan

Khasiat Cabai - Faniujangherbal.blogspot.com - Cabai adalah salah satu bahan makanan yang membuat sebagian orang ketagihan sebab sensasi rasa pedasnya. Bagi pecinta cabai apabila makan tanpa sambal akan terasa hambar. Sebenarnya tak hanya memberikan cita rasa pada makanan dan nafsu makan saja, cabai juga ternyata memiliki khasiat bagi kesehatan lho! Berikut penjelasannya.

5 Khasiat Cabai Bagi Kesehatan





Berikut ini adalah sejumlah khasiat dari cabai, di antaranya:

1. Mineral pada cabai bisa mengendalikan tekanan darah


Kandungan mineral pada cabai seperti mangan, kalium , besi dan magnesium sangat membantu keehatan tubuh. Kalium bermanfaat membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Sementara mangan digunakan sebagai faktor penamping untuk enzim antioksidan, superoksida dismutase.

2. Vitamin C dalam cabai berperan sebagai antioksidan


Untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan atau molekul berbahaya dan meningkatkan daya tahan tubuh diperlukan antioksidan. Mengonsumsi cabai yang kaya akan kandungan vitamin c secara teratur bisa membantu melindungi tubuh dari penyakit kulit seperti kudis, akan meningkatkan imunitas serta menangkal radikal bebas berbahaya.

3. Kapsisikolnya mampu meredakan pegal-pegal


Senyawa Kapsisikol pada cabai ialah salah satu bahan tambahan pembuatan koyo cabai karena dapat memberikan rasa hangat alami sehingga mampu meredakan pegal-pegal pada tubuh usai melakukan pekerjaan berat.

4. Senyawa Capcaicin pada cabai bisa untuk diet


Senyawa Capcaicin ialah senyawa yang menimbulkan rasa pedas atau sensasi seperti rasa terbakar atau panas di lidah ketika menggigit cabai. Capcaicin ini tersimpan dalam urat yang berwarna pucat tempat menempelnya biji cabai. Selain itu capcaicin juga bekerja sebagai penekan nafsu makan dan meningkatkan perasaan kenyang sehingga bisa menjadi alat yang ampuh untuk kesuksesan diet.

5. Mengonsumsi cabai dapat mengurangi lemak dalam tubuh


cabai mampu meningkatkan Lipid catabolism yang akan mengurangi lemak daam organ tubuh. Ini adalah proses perombakan molekul kompleks menjadi molekul yang sederhana. Hal tersebut penting untuk tubuh supaya terhindar dari penyakit seperti obesitas, kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung atau cardiovaskuler.

Meskipun mempunyai banyak manfaat, mengonsumsi cabai atau makanan pedas dengan berlebihan juga tidak baik bagi tubuh ya. Jika tubuhmu sudah menunjukan reaksi alami perut panas dan melilit atau tenggorokan meradang, itu artinya kamu sudah harus berhenti makan makanan pedasnya. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete