Tuesday, August 20, 2019

Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak-anak

Parenting - Faniujangherbal.blogspot.com - Setiap orang tua tentu akan bangga dan menginginkan anaknya dapat berprestasi. Adapun langkah untuk membantu meningkatkan prestasi anak, salah satunya ialah dengan meningkatkan daya ingatnya.

Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak-anak




Terdapat sejumlah faktor yang bisa mempengaruhi perkembangan otak anak yaitu meliputi:
  • Kondisi lingkungan

Dalam hal ini orang tua berperan besar untuk perkembangan otak anak seperti dengan membacakan cerita atau dongeng, mengajak berbicara, dan juga bermain bersama anak. Bagi orang tua yang bekerja dan mempunyai sedikit waktu untuk berintraksi dengan anak bsia menurunkan perkembangan otak anak.

  • Pembangunan Sensorik

Kemampuan kognitif anak seperti melihat dan mendengar seperti berkembang secara natural dan alami. Namun ternyata kemampuan tersebut membutuhkan rangsangan terus-menerus. Dengan begitu, anak-anak yang kehilangan rangsangan sensorik seperti ini maka bisa menurunkan perkembangan sensorik anak. Rangsangan sensorik yang di butuhkan oleh anak adalah seperti mengajak bicara, mengajak bernyanyi, membacakan cerita, mengajak anak melihat lingkungan sekitar dan masih banyak lagi.

  • Nutrisi

Dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, akan sangat mempengaruhi perkembangan otak anak. Kualitas gizi pada makanan dan susu bisa mempengaruhi IQ anak.

  • Stimulan

Pengetahuan yang diterima dari lingkungan bisa mempengaruhi perkembangan kognitif anak. Di ketahui bahwa anak-anak yang sering berinteraksi baik dengan orang tuanya akan mempunyai kosa kata yang lebih baik dan kemampuan untuk berbicara akan meningkat.

  • Faktor genetik

Umumnya kecatatan genetik yang dialami oleh seorang anak bisa mempengaruhi perkembangannya. Tak jarang masalah genetik bisa membatasi interaksi anak terhadap lingkungan.

Itulah pembahasan informasi mengenai cara meningkatkan daya ingat anak-anak. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete