Friday, August 2, 2019

Solusi Mengatasi Karang Gigi dan Gigi Retak

Kesehatan Gigi - Faniujangherbal.blogspot.com - Apakah Anda termasuk salah satu orang yang memiliki karang gigi? Hingga mengalami retak pda gigi? Ketahui solusinya pada pembahasan lengkap kesehatan gigi berikut ini.

Solusi Mengatasi Karang Gigi dan Gigi Retak




Karang gigi adalah keadaan dimana terdapat lapisan kotoran pada gigi yang sulit dihilangkan meski sudah dibersihkan atau disikat. Keadaan ini umumnya disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti kebiasaan merokok, jarang menyikat gigi atau kurang bersih saat menyikat gigi, sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis, serta bisa juga karena menggunakan obat-obatan tertentu. Ketika tidak bisa di tangani dengan baik, maka karang gigi yang menumpuk dapat mengganggu penampilan dan bisa menyebabkan munculnya peradangan pada gusi dan juga rongga mulut, bau mulut, gigi retak, berlubang hingga tanggal.

Adapun solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi karang gigi ialah mengikuti anjuran kesehatan gigi, yakni memeriksakan gigi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Hal ini karena yang bisa menghilangkan karang gigi membandel tersebut hanyalah dokter gigi. Dan 6 bulan ialah waktu yang kurang lebih cukup lama untuk karang gigi mulai menumpuk di mulut.

Sebagai pencegahan sendiri bisa Anda lakukan dengan menyikat gigi sebanyak 2 kali dalam sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, gunakan juga benang gigi dan obat kumur. Selain itu, hindari kebiasaan merokok, konsumsilah makanan yang memiliki gizi seimbang serta jangan lupa untuk sikat gigi sebelum tidur.

Untuk gigi yang retak, umumnya keretakan tidak terlihat oleh mata awam dan baru menjadi masalah saat gigi akhirnya bolong atau patah. Namun ketika penderita menyadari atau bisa melihat gigi retak, memeriksakan dengan segera ke dokter gigi adalah pilihan yang tepat. Sebab dokter gigi dapat melakukan penanganan tertentu untuk mencegah kondisi gigi retak memburuk, khususny dengan menggunakan pelekat khusus atau pemasangan selaput atau crown gigi.

Itulah pembahasan mengenai solusi mengatasi karang gigi dan gigi retak yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment