Thursday, August 1, 2019

Penyebab Perut Membesar Menjelang Haid

Info Wanita - Faniujangherbal.blogspot.com - Sebagian wanita ada yang mengalami perut membesar menjelang menstruasi atau haid, sebenarnya apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Simak pembahasannya berikut.

Penyebab Perut Membesar Menjelang Haid





Ketika akan mengalami menstruasi, fluktuasi hormonal kerap menyebabkan produksi asam lambung meningkat. Peningkatan produksi asam lambung ini dapat membuat perut terlihat membesar (kembung) layaknya orang hamil. Bahkan hal ini kerap penderitanya merasakan sensasi mual, kenyang, sesak, begah, dan mengalami rasa tidak nyaman lainnya.

Biasanya keluhan ini akan membaik dengan sendirinya usai menstruasi dengan pengaturan pola makan yang bak serta istirahat yang cukup.

Pembesaran perut saat akan menstruasi dapat juga berkaitan dengan sebab lain. misalnya obesitas atau kegemukan, gastritis, tukak lambung, mioma, ileus obstruktif, radang usus, tumor intraabdomen lainnya, dan sebagainya.

Adapun bila keluhan ini disertai dengan keterlambatan menstruasi, bisa juga ini menandakan bahwa Anda sedang hamil (dengan sebab janin yang ukurannya semakin membesar).

Untuk diagnosis lebih jelas, ada baiknya memeriksakan diri ke dokter agar bisa diketahui penyebabnya secara tepat, sehingga dapat ditangani dengan baik sesuai dengan penyebabnya.

Solusi masalah kewanitaan lainnya klik disini.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan mengenai penyebab perut membesar saat haid. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment