Sunday, August 4, 2019

Solusi Mengatasi Batu Kandung Kemih

Kembali lagi bergabung di situs kesehatan faniujangherbal.blogspot.com , adapun pada kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai langkah mengatasi penyakit batu kandung kemih. Seperti apa solusinya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Solusi Mengatasi Batu Kandung Kemih




Batu kandung kemih (bladder calculi) adalah batu yang terbentuk dari endapan mineral yang ada di dalam kandung kemih.

Umumnya gejala yang ditimbulkan penyakit ini ialah adanya rasa nyeri ketika buang air kecil, terdapat darah dalam urine, urine berwarna pekat/gelap, kesulitan buang air kecil, perut bagian bawah terasa nyeri, serta buang air kecil tidak lancar atau tersendat-sendat.

Adapun penyebab utama dari penyakit batu kandung kemih adalah ketidakmampuan untuk membuang seluruh urine dari dalam kandung kemih, akibatnya mineral dalam sisa urine akan mengeras dan mengkristal menjadi batu.

Untuk solusi mengatasi kandung kemih, dapat saja dikeluarkan dengan usaha sendiri apabila batu terdeteksi berukuran kecil dan tidak menimbulkan gejala apapun. Caranya ialah mencukupi kebutuhan minum air putih yakni 1,2 liter perhari, hal ini bertujuan agar batu kandung kemih ikut terbawa keluar oleh urine. Akan tetapi jika batu kandung kemih telah menimbulkan gejala yang berarti, maka batu kemungkinan berukuran besar dan pengobatannya harus melalui tindakan medis untuk mengeluarkan batu dari tubuh.

Sejumlah tindakan medis yang dapat dijalankan untuk mengangkat batu kandung kemih, yaitu:
  • Cystolitholapaxy. Pada prosedur ini dokter akan menghancurkan bau di dalam kandung kemih hingga menjadi kepingan kecil dengan laser, gelombang suara ultrasonik, atau alat mekanis khusus. Prosedur ini cukup efektif, namun pasien mempunyai risiko untuk terkena infeksi dan cedera pada kandung kemih.
  • Pembedahan. Prosedur ini dilakukan apabila ukuran batu kandung kemih terlalu besar dan terlalu keras untuk dikeluarkan dengan cara Cystolitholapaxy.

Informasi obat alami penghancur batu kandung kemih yang efektif klik disini.

Itulah beberapa solusi untuk menangani batu kandung kemih yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment