Sunday, August 11, 2019

Langkah Mengendalikan Asma

Selamat bergabung di faniujangherbal.blogspot.com , situs yang menyediakan berbagai informasi kesehatan menarik untuk Anda simak. Pada kesempatan ini, kami akan memberikan pembahasan informasi mengenai langkah mengendalikan asma. Ingin tahu seperti apa? Simak informasi lengkapnya berikut.

Langkah Mengendalikan Asma




Seperti yang telah kita tahu, asma merupakan penyakit peradangan kronis yang terjadi pada saluran pernapasan yang mengakibatkan respons berlebih, sumbatan, dan terbatasnya aliran udara akibat penyempitan jalan napas bagian bawah dan penumpukan lendir. 

Umumnya gejala atau tanda asma ialah mengalami suara mengi ketika mengeluarkan napas, batuk dan sesak yang memberat saat malam hari dan merasa dada seperti di ikat.

Kondisi asma biasanya akan memberat saat terpapar faktor risiko, yang meliputi debu, asap rokok, tungau, olahraga, infeksi saluran nafas, atau stress emosional.

Adapun perburukan gejala asma yang disebut eksaserbasi akut merupakan episode perburukan gejala asma yang progresif, dengan gejala berupa sesak, batuk, atau suara nafas ngik-ngik.

Sejumlah hal yang dapat Anda lakukan sebagai langkah mengendalikan asma, di antaranya:

  • Menghindari pajanan dengan pemicu serangan asma, yaitu alergen atau hal yang bisa memicu serangan asma. Misalnya debu, asap rokok, tungau, olahraga, infeksi saluran nafas, udara dingin, atau stress emosional.

  • Gunakan obat pengontrol asma, yaitu obat yang digunakan guna mencegah gejala atau serangan akut serta meningkatkan fungsi paru, umumnya berupa obat antiperadangan berbentuk inhalasi (dihirup). Dalam penggunaannya Anda bisa berkonsultasi kepada dokter.

  • Kontrol rutin ke dokter, hal ini bermanfaat dalam mengevaluasi derajat penyakit dan tingkat pengendalian asma. Dokter bisa menyesuaikan regimen dan dosis obat yang Anda butuhkan.


Obat Asma terbaik tanpa kambuh lagi, informasinya klik disini.

Sekian pembahasan mengenai langkah mengendalikan asma, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment