Thursday, August 8, 2019

Penyebab Nyeri Pada Punggung Kiri Dan Kanan

Faniujangherbal.blogspot.com - Apakah Anda sering mengalami nyeri di bagian punggung kiri atau kanan? Datang dan menghilang? Ketahui penyebabnya pada ulasan berikut.

Penyebab Nyeri Pada Punggung Kiri Dan Kanan




Sebelumnya, Anda harus mengetahui terlebh dahulu bahwa nyeri punggung bisa disebabkan karena banyak hal, antara lain:
  • Adanya gangguan pada ginjal dan saluran kemih
  • Gangguan pada ruas tulang belakang seperti low back pain atau hernia nekleus pulposus
  • Terjadi peradangan maupun infeksi pada tulang belakang
  • Mylgia / nyeri otot yang diakibatkan oleh aktivitas berat atau posisi tubuh yang kurang baik
  • Cedera trauma pada area punggung atau pinggang


Adapun secara umum nyeri punggung sering disebabkan oleh otot biasa setelah menjalankan aktivitas berat dan terlalu lelah. Postur tubuh yang tidak baik ketika sedang beraktivitas atau beristirahat juga bisa menjadi pemicu nyeri otot sekitar punggung.

Nyeri di punggung dengan bersifat tajam maupun tumpul, biasanya terjadi sebagai kasusu urologi seperti infeksi saluran kemih (dari ginjal, ureter, kandung kemih hingga ke uretra / muara saluran kemih), infeksi atau kelainan pada ginjal hingga batu saluran kemih dapat memicu nyeri yang hilang timbul.

Selain penyebab pada sistem kemih, gangguan pada ruas tulang belakang seperti infeksi tulang belakang, hernia nekleus pulposus, low back pain, skoliosis, peradangan pada sendi dan tulang belakang juga bisa menyebabkan keluhan nyeri punggung.

Umumnya gangguan yang terjadi pada tulang belakang ini bisa meyebabkan keluhan lain seperti waktu nyeri yang lebih lama, kesemutan, adanya kebas, juga meti rasa di beberapa bagian tubuh yang mengakibatkan nyeri terasa lebih parah dengan perubahan posisi.

Dalam mengetahui penyebab yang pasti, tentu diperlukan pemeriksaan lebih lanjut melalui pemeriksaan darah, tes urin lengkap, rontgen tulang belakang, CT scan, USG perut, atau MRI.

Informasi rekomendasi obat untuk nyeri punggung klik disini.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai penyebab nyeri pada punggung kiri dan kanan. Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment