Thursday, August 1, 2019

Perawatan Untuk Luka Robek

Selamat bergabung lagi bersama faniujangherbal.blogspot.com yang kali ini kami akan berbagi informasi mengenai perawatan luka robek yang perlu Anda ketahui. Simak lengkapnya berikut ini.

Perawatan Untuk Luka Robek




Pada dasarnya untuk menangani dan memberihkan luka semua sama saja, sebab memiliki tujuan untuk menjaga luka tetap bersih. Adapun Anda di anjurkan menggunakan cairan antiseptik yang bisa didapatkan diapotek agar luka yang dialami terlindung dari infeksi bakteri.

Jika tidak ada atau situasi tidak memungkinkan, minimal Anda menggunakan air bersih yang mengalir untuk menyingkirkan debu, pasir, dan tanah yang menempel pada luka. Ketika sudah bersih, Anda bisa menutup luka dengan kassa steril untuk menghindari kontaminasi lebih lanjut.

Kemudian mengenai pelepasan perban yang seharusnya tidak dilepas selama 3 hari, ini sebenarnya relatif. Jika luka cenderung kering atau kalaupun basah juga tidak terlalu lembab, sebaiknya memang tidak dilepas-lepas karena melepas perban berarti meningkatkan kemungkinan infeksi. Akan tetapi bila terdapat nanah atau pendarahannya keluar terus sehingga perbannya berbau dan amat basah, maka sebaiknya perban dilepas dan diganti meski belum tiga hari.

Ketika Anda ragu mengenai kondisi perban, ada baiknya periksakan ke puskesmas terdekat untuk ditangani oleh dokter umum.

Sebagai tambahan, bagi penderita luka robek dianjurkan memperbanyak konsumsi makanan kaya protein seperti susu, telur, keju, yoghurt, daging sapi dan dada ayam untuk mempercepat proses penyembuhan.

Rekomendasi obat untuk menyembuhkan luka dengan cepat klik disini.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai perawatan luka robek. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment