Thursday, August 1, 2019

Waktu Tepat Pemberian MPASI Bayi

Info Kesehatan Bayi - Faniujangherbal.blogspot.com - Bagi Bunda yang memiliki bayi dan masih bingung kapan bayi bisa diberi MPASI, yuk simak pembahasan berikut ini.

Waktu Tepat Pemberian MPASI Bayi




Bunda mungkin sudah banyak mendengar mengenai anjuran agar bayi baru di beri makanan dan minuman tambahan selain ASI setelah usianya di 6 bulan. Adapun ternyata hal ini dibuat bukan tanpa tujuan.

Berdasarkan sejumlah penelitian, menunjukan bahwa bayi yang diberikan MPASI di usia ini memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami gangguan pencernaan, alergi, gangguan gizi, dan gangguan kesehatan lainnya yang diskibatkan oleh pemberian makanan atau minuman yang tidak tepat.

Meski begitu, Bunda harus tahu bahwa ini bukanlah patokan yang mutlak dan wajib dipenuhi oleh semua bayi. Karena kondisi masing-masing bayi bisa saja berbeda.

Dalam keadaan khusus, contohnya jika berat bayi Anda kurang dari patokan normal, sementara produksi ASI Anda tidak lagi mencukupi dan belum ditemukan donor ASI yang sesuai, maka pemberian MPASI dini dapat saja dilakukan (asalkan bayi sudah berusia lebih dari 4 bulan). Adapun dalam kondisi ini, pemilihan jenis MPASI dini harus dilakukan atas saran dan pengawasan dari dokter.

Rekomendasi obat penambah dan pelancar ASI klik disini.

Itulah pembahasan mengenai waktu tepat pemberian MPASI bayi. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment