Tuesday, August 20, 2019

Perbedaan Vegan & Vegetarian Serta Khasiatnya

Faniujangherbal.blogspot.com - Ada sebagian orang yang menganggap bahwa kata vegan dan vegetarian adalah satu hal yang sama. Namun, ternyata vegan dan vegetarian memiilki artian yang berbeda. Berikut penjelasannya.

Perbedaan Vegan & Vegetarian Serta Khasiatnya




Berdasarkan KBBI, pengertian vegetarian ialah seseorang yang tidak makan daging tetapi makan tumbuhan dan sayuran. Dan untuk vegan sendiri memiliki artian yaitu seseorang versi vegetarian yang benar-benar tidak mengonsumsi daging dan semua produk turunan hewan. Walau keduanya sama-sama tidak makan daging, perdbedaan keduanya ialah vegetarian masih toleransi untuk mengonsumsi sebagian produk yang dihasilkan hewan contohnya telur, madu serta susu.

Di dalam kelompok vegetarian terbagi 3 jenis, yaitu:
  1. Lacto vegetarian adalah seseorang yang tidak memakan daging, ikan dan telur tetapi masih mengonsumsi susu.
  2. Lacto-ovo vegetarian adalah seseorang yang tidak mengonsumsi ikan dan daging namun toleransi terhadap susu dan telur.
  3. Pescatarian adalah seseorang yang tidak makan namun makan ikan dan makanan laut lainnya. Pescatarian juga banyak disebut semi-vegetarian karena terlihat lebih fleksiel.

Orang-orang yang menjadi vegan maupun vegetarian memberikan khasiat kesehtan yang sama terhadap tubuh karena mendorong kita untuk mengonsumsi lebih banyak makanan yang kaya akan antioksidan serta gizi. 

Secara pribadi setiap orang mempunyai referensi ketika memutuskan akan menjadi vegan atau vegetarian. Tetapi, yang manapun alasanya sangat penting untuk seseorang yang vegan maupun vegetarian agar mengatur pola diet dan memiliki rencana yang lebih baik supaya terhindar dari masalah kesehatan jangka panjang nantinya.

Jadi, apapun pilihannya vegan maupun vegetarian harus melihat kesehatan diri sendiri terhadap makanan yang akan dikonsumsi. Semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    ReplyDelete