Thursday, August 1, 2019

Kolestrol Tinggi Bolehkah Mengkonsumsi Ikan?

Selamat datang kembali di faniujangherbal.blogspot.com penyedia beragam informasi menarik seputar kesehatan. Adapun pembahasan kali ini adalah mengenai pertanyaan boleh tidaknya konsumsi ikan untuk mereka yang sedang mengalami kolestrol tinggi. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kolestrol Tinggi Bolehkah Mengkonsumsi Ikan?



Kondisi kolestrol tinggi atau yang dikenal dengan hiperkolestrolemia adalah suatu kondisi dimana kadar kolestrol di dalam darah ada diatas normal yaitu lebih dari 200mg/dl.

Sejumlah faktor resiko yang bisa mempengaruhi kolestrol tinggi di antaranya riwayat keluarga, pola hidup seperti banyak mengonsumsi makanan berlemak, berkolestrol tinggi seperti kuning telur, asupan serat yang rendah, aktivitas fisik yang kurang, dan stress.

Jika hiperkolestrolemia dibiarkan, maka akan menjadi faktor resiko ke penyakit lain seperti stroke, hipertensi, atau penyakit jantung.

Perubahan pola hidup sangat penting dalam menjaga kadar kolestrol normal. Yakni bisa dengan menghindari makanan tinggi lemak dan kolestrol seperti mentega, whole milk, jeroan, lemak daging, dan gorengan. Selain itu, penderita hiperkolestrolemia diharuskan untuk meningkatkan asupan buah dan sayur, daging sendiri dapat diganti ikan terutama dalam pemenuhan omega 3, ayam boleh tanpa kulit atau dipilih bagian dada, serta perbanyak juga aktivitas fisik dengan olahraga teratur dan istirahat yang cukup juga tentunya kelola stress dengan baik.

Artikel lainnya mengenai penurun kolestrol secara alami klik disini. 

Demikianlah pembahasan yang bisa kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda & keluarga.

No comments:

Post a Comment