Wednesday, July 31, 2019

Ciri-ciri Kolestrol Meningkat

Selamat bergabung kembali situs kesehatan faniujangherbal.blogspot.com yang di kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait ciri-ciri kolestrol meningkat. Apa saja yah? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Ciri-ciri Kolestrol Meningkat



Kolestrol ialah suatu substansi dalam tubuh dimana tubuh sendiri sesungguhnya bisa menghasilkan kolestrol. Ketika kolestrol ada dalam keadaan normal, kolestrol mampu menjaga sel-sel tubuh agar tetap sehat. Akan tetapi, bila kadar kolestrol dalam darah berlebih, terutama akibat intake kolestrol yang tinggi dari luar, keadaan inilah yang akan menimbulkan sejumlah masalah kesehatan.

Hiperkolestrolemia merupakan keadaan dimana adanya kolestrol di atas normal dengan nilai kolestrol total lebih dari 200mg/dl.

Adapun kolestrol memiliki komponen lain dimana yang paling terkenal adalah HDL dan LDL dimana LDL yang dikatakan tinggi jika lebih dari 130mg/dl. Peningkatan kedua kadar ini terutama LDL ialah termasuk faktor resiko utama dalam terjadinya hipertensi dan juga penyakit jantung.

Umumnya kondisi hiperkolestrolemia tidak menunjukan gejala sehingga biasanya ketika mencapai komplikasi atau melakukan pemeriksaan darah rutin barulah bisa diketahui.

Rekomendasi obat herbal penurun kolestrol terbaik klik disini.

Demikianlah pembahasan mengenai ciri-ciri kolestrol. Semoga apa yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat untuk kesehatan Anda. 

No comments:

Post a Comment