Monday, July 29, 2019

Sering Sesak Nafas? Ini Solusinya

Selamat datang kembali di faniujangherbal.blogspot.com yang merupakan situs penyedia informasi kesehatan, beragam penyakit serta solusinya. Pada kesempatan baik ini, kami akan memberikan pembahasan mengenai solusi sesak nafas. Berikut informasi lengkapnya.

Sering Sesak Nafas? Ini Solusinya



Bernafas adalah hal penting bagi kelangsungan kehidupan manusia. Akan tetapi, bagaimana jadinya bila kita mengalami gangguan dalam bernafas atau sesak nafas? Tentu akan menurunkan kualitas hidup kita.

Penyebab seseorang mengalami sesak nafas berbeda-beda. Di antaranya karena faktor obesitas, berolahraga terlalu berat, berada di ruangan dengan suhu ekstrem, atau berada di daerah dengan ketinggian tertentu. Selain itu bisa juga terjadi disebabkan oleh gangguan kesehatan seperti asma, pilek, alergi, anemia, sinusitis, tuberkulosis, patah tulang rusuk, keracunan karbon monoksida, penyakit pada paru dan jantung serta yang lainnya.

Cara Menangani Sesak Nafas


Penanganan sesak nafas akan berbeda-beda, yakni bergantung dari penyebabnya. Dengan begitu, dibutuhkan diagnosis yang tepat mengenai penyebab sesak nafas yang Anda alami. 
Adapun berikut sejumlah penanganan sesak nafas berdasarkan penyebabnya:

  • Saat Anda mengalami sesak nafas karena asma atau alergi, maka Anda perlu menghindari unsur-unsur pemicu, seperti debu, asap rokok, polusi udara, bulu peliharaan, atau serbuk sari. Anda juga disarankan untuk selalu menjaga kebersihan rumah agar terbebas dari debu, kutu, atau tungau.


  • Mengkonsumsi obat-obatan, seperti  dekongestan dan antihistamin juga dapat Anda lakukan untuk menangani sesak nafas akibat alergi. Ketika alergi sudah parah, akan diberikan obat kortikosteroid hirup. Obat-obatan ini dapat memperlancar proses menghirup udara. Adapun obat hirup juga biasanya diberikan pada penderita sinusitis.


  • Berhenti merokok dapat melancarkan pernapasan Anda. Selain itu, dengan berhenti merokok bahkan mampu mengurangi risiko terjadinya berbagai penyakit serius, seperti penyakit paru-paru, jantung dan kanker.


  • Menjalankan diet, dapat dilakukan bagi Anda yang mengalami sesak nafas akibat obesitas. Penurunan berat badan ke tingkat yang sehat akan membuat pernapasan menjadi lebih lega.


  • Untuk menghindari sesak nafas akibat berada di tempat yang tinggi, maka Anda harus menghindari melakukan akivitas berat saat berada di ketinggian lebih dari 1500 meter.


  • Sejumlah perawatan atau mengkonsumsi obat-obatan tertentu dari dokter mungkin harus dijalankan bagi Anda yang mengalami sesak nafas yang diakibatkan oleh penyakit serius.


Pengobatan sesak nafas dengan obat alami yang efektif klik disini.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai solusi sesak nafas yang sering Anda alami. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment