Wednesday, July 31, 2019

Puting Payudara Masuk Kedalam Apakah Bahaya?

Info Sehat Wanita - Faniujangherbal.blogspot.com - Mempunyai payudara yang sempurna tentu impian setiap wanita. Hal ini mempengaruhi rasa percaya diri, baik dalam menghadapi pasangan maupun dalam hal menyusui. Adapun normalnya puting memang akan menonjol secara keseluruhan melebihi permukaan areola, tetapi sebagian wanita mempunyai bentuk puting yang datar atau masuk kedalam, atau biasa disebut sebagai inverted nipple. Lantas, apakah hal ini berbahaya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Puting Payudara Masuk Kedalam Apakah Bahaya?





Inverned nipple atau puting payudara masuk kedalam biasanya terkait dengan kondisi anatomis seseorang yang terjadi seperti kelenjar payudara yang pendek atau otot sekitar yang terlalu lebar.

Umumnya kondisi ini tidak berbahaya, tetapi sering kali akan kesulitan saat menyusui, terutama jika kondisi ini dialami sejak dari lahir yaitu karena saluran puting yang memang pendek. Sejumlah lain yang menjadi penyebab ialah adanya riwayat infeksi atau luka pada daerah puting sebelumnya sehingga menimbulkan jaringan parut yang bisa menarik puting ke dalam. Dan di sejumlah kondisi dapat seperti mengarahkan kepada keganasan namun akan disertai dengan gejala lainnya seperti benjolan di payudara atau ketiak, penampakan seperti kulit jeruk sekitar payudara, keluar cairan dari puting bisa berupa nanah atau darah, puting tertarik dan tidak bisa keluar lagi.

Terdapat sejumlah alat untuk membantu proses menyusui seperti nipple retractor yang berfungsi untuk menarik keluar puting. Dan tidak hanya itu, bisa juga dengan stimulasi puting dengan menarik lembut puting beberapa kali dalam sehari. Jika tetap menetap, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter bedah untuk opearasi koreksi puting.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment