Friday, July 12, 2019

Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil dan Janinnya

Di kesemapatan ini, faniujangherbal.blogspot.com akan memberikan pembahasan mengenai manfaat melon bagi kesehatan ibu hamil dan janinnya. Ketahui informasi selengkapnya, simak berikut ini.

Melon untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janin



Menjaga tekanan darah saat hamil


Seperti yang telah kita ketahui, tekanan darah yang tidak stabil akan sangat membahayakan tumbuh kembang janin hingga dapat berisiko dalam persalinan. Bunda dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil dengan mengkonsumsi buah lemon. Karena melon diketahui mengandung zat-zat alami yang mampu mengatur tekanan darah hingga mencapai status normal.

Produksi sel darah merah


Mengalami anemia di saat hamil juga berpengaruh buruk pada tumbuh kembang janin hingga dapat menyebabkan komplikasi terhadap kehamilan. Adapun kandungan zat besi dalam melon dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah untuk mencegah terjadinya anemia.

Sumber Antioksidan


Melon kaya akan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil. Sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi penyakit berbahaya yang dapat menimbulkan komplikas pada kehamilan.

Sumber vitamin A untuk ibu hamil


Kandungan vitamin A pada buah lemon juga cukup tinggi. Diketahui bahwa vitamin A sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata ibu hamil dan membantu pembentukan organ mata pada janin. Bahkan mampu mencegah cacat lahir pada janin serta menjaga kesehatan organ vital seperti jantung dan ginjal.

Mengatasi masalah morning sickness


Ibu hamil pasti sering mengalami rasa mual, muntah dan pusing di pagi hari yang lebih kita kenal dengan istilah morning sickness. Meski kondisi ini wajar, namun sebaiknya tetap ditangani agar tidak mengganggu kenyamanan selama hamil. Dengan konsumsi buah melon ternyata dapat memberikan rasa segar dan menghilangkan rasa mual.

Solusi masalah pencernaan


Sembelit atau diare mungkin lebih sering terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya bisa dengan konsumsi buah melon karena memiliki kandungan air dan serat yang cukup tinggi. Bahkan buah lemon juga bisa mencegah dehidrasi pada ibu hamil.

Informasi kesehatan lainnya klik disini.

Demikian pembahasan yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat melon bagi ibu hamil dan janinnya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment