Wednesday, July 24, 2019

Khasiat Beras Merah Bagi MPASI

Faniujangherbal.blogspot.com - Bayi membutuhkan ASI eksklusif atau ASI saja yang dilengkapi dengan pemberian makanan padat atau makanan pendaming ASI (MPASI) setelah usia si kecil sekitar 6 bulan. Karena pentingnya pemberian MPASI, dibutuhkan makanan yang kaya akan gizi untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Salah satu sumbernya terdapat dalam beras merah. Beras merah kaya dengan aneka zat yang dapat menunjang tumbuh kembang bayi, seperti pertumbuhan rambut, tulang, gigi, otot bayi, hingga sistem saraf.



Berikut Khasiat beras merah untuk MPASI bagi bayi:

  • Antioksidan


Dengan mengonsumsi beras merah, radikal bebas yang mungkin memapar bayi sehari-hari bisa diminimalisir. Mineral dan seng juga dapat membantu penyembuhan dan meningkatkan pertahanan tubuh bayi. 

  • Produksi Energi 


88% kandungan mangan dalam beras merah. Persentase tersebut dapat mendukung pembentukan energi dan karbohidrat. Serta kolesterol baik dan asam lemak juga bisa terpenuhi untuk kebutuhan harian bayi.

  • Jantung Sehat


Terdapat banyak vitamin dalam beras merah sperti vitamin B1 (Tiamin), B6 dan B12 berguna untuk menguatkan jaringan syaraf dan jantung bayi. Pada vitamin B kompleks juga di dalamnya mampu memacu energi di dalam tubuh sel bayi.

  • Tulang Kuat


Dalam beras merah terdapat kandungan magnesium yang dapat menyehatkan tulang dan membantu pertumbuhannya menjadi lebih kuat.

  • Pola Tidur Lebih Baik


Nutrisi pati pada beras merah bisa meningkatkan serotonin untuk jaringan otak bayi, serta bermanfaat mengatur rasa kantuk sampai menjadikan bayi tidur lebih berkualitas. Dengan begitu, beras merah akan mengenyangkan bayi lebih lama, hingga tidurnya pun lebih nyenyak.

Nah, moms beras merah bisa menjadi salah satu bahan makanan untuk maknan pendamping ASI. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment