Tuesday, July 30, 2019

Waspadai Gejala Penyumbatan Jantung

Selamat datang di situs faniujangherbal.blogspot.com yang mana merupakan penyedia beragam informasi kesehatan, berbagai penyakit serta solusinya. Dikesempatan kali ini, kami akan memberikan pembahasan mengenai gejala penyumbatan jantung yang patut untuk Anda wapadai. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Waspadai Gejala Penyumbatan Jantung



Penyumbatan jantung dapat dimulai sejak diusia muda. Adapun plak akan terus bertambah dan menumpuk seiring usia bertambah. Umumnya kondisi ini tidak menunjukan gejala yang signifikan hingga pembuluh darah benar-benar menyempit, terhalang atau bahkan pecah dan menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Pada penyumbatan jantung, gejala yang paling umum terjadi adalah sakit dada atau serangan angina. Anda akan merasakan sakit dada yang bila dideskripsikan sebagai tekanan yang berat, sesak, mati rasa, sensasi perih, dada seperti diremas, dan terasa amat sakit.

Adapun rasa sakit dapat menjalar ke bahu kiri, lengan, leher, rahang, dan punggung. Selain itu, bisa juga disertai dengan rasa mual, berkeringat, dan merasa kelelahan.

Gejala lain yang mungkin di alami yaitu detak jantung dengan cepat atau tidak beraturan, merasa lemah dan pusing.

Iskema (gangguan aliran darah) dapat terjadi bila aliran darah benar-enar terhalang. Keadaan ini dapat berujung pada serangan jantung. Biasanya iskema bisa terjadi saat Anda sedang makan, berolahraga, terlalu antusias, atau terpapar suhu dingin. Bahkan jika benar-benar parah iskema bisa juga menyerang saat Anda dalam kondisi istirahat.

Mengendalikan sejumlah faktor risiko penyumbatan jantung dapat turut mengurangi risiko penyakit jantung. Hal yang bisa Anda lakukan di antaranya merubah menu makan untuk menurunkan kadar kolestrol, tekanan darah, dan gula darah, serta berhenti merokok dan mulai rutin berolahraga.

Ketahui pengobatan secara alami untuk penyumbatan jantung klik disini.

Itulah beberapa informasi mengenai gejala penyumbatan jantung yang perlu Anda waspadai. Semoga apa yang telah disampaikan dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment