Tuesday, July 30, 2019

Buah Untuk Memperlancar ASI

Selamat bergabung di faniujangherbal.blogspot.com yang dikesempatan ini akan memberikan pembahasan mengenai asupan nutrisi dari sejumlah buah bagi ibu menyusui agar ASI lancar dan bayi sehat. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Buah Untuk Memperlancar ASI




Selama menyusui, Bunda di anjurkan untuk menerapkan pola makan sehat dan juga seimbang, termasuk mengonsumsi buah-buahan.

Nah, berikut ini adalah buah-buahan yang diketahui bermanfaat untuk ibu menyusui yaitu:

1. Blueberry


Buah blueberry mengandung nutrisi yang beragam, seperti vitamin C, antioksidan, dan serat, bahkan mengandung karbohidrat yang bisa membantu menjaga stamina ibu dan bayi.

Ternyata buah blueberry ini juga dipercaya bisa menurunkan risiko terjadinya depresi pasca melahirkan.

2. Pepaya


Meski pepaya hijau tidak dianjurkan untuk ibu hamil karena kandungannya yang bisa memicu kontraksi. Tetapi sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa pepaya hijau dapat meningkatkan kadar hormon prolaktin dan oksitosin pada ibu menyusui, karena bisa meningkatkan produksi ASI.

Jika tidak suka pepaya hijau, Bunda juga bisa menyantap pepaya matang yang juga terbukti mengandung vitamin A dan zat besi.

3. Alpukat


Buah alpukat diketahui mengandung lemak sehat yang bisa bermanfaat sebagai sumber energi untuk ibu menyusui. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin B, C, folat dan asam oleat.

4. Jeruk


Konsumsi jeruk dapat menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Bunda dan memberi tambahan untuk Bunda menyusui.

Selama menyusui, makanan yang dikonsumsi oleh Bunda secara tidak langsung akan dikonsumsi juga oleh Si Kecil. Oleh karena itu, bila Si Kecil menjadi kembung setelah Bunda banyak makan jeruk, batasi konsumsinya.

5. Kurma


Berdasarkan peneliat kurma memang mampu meningkatkan produksi ASI. Sebab kurma bisa meningkatkan kadar hormon prolaktin, yakni hormon pendorong produksi ASI.

Kurma memiliki rasa yang manis serta mengandung beragam nutrisi, seperti zat besi dan vitamin B^, yang baik untuk ibu menyusui.

Rekomendasi obat untuk melancarkan produksi ASI klik disini.

Masih banyak lagi buah-buahan yang bermanfaat melancarkan ASI seperti pisang dan apel. Namun, sekian dulu pembahasan dari kami. Semoga apa yang telah di sampaikan dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment