Friday, July 12, 2019

Goji Berry Kurangi Tanda Penuaan Kulit

Manfaat Goji Berry - Faniujangherbal.blogspot.com - Tahukah Anda, ternyata buah merah yang berasal dari China yakni goji berry tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga mempunyai banyak manfaat untuk kulit.



Di lansir dari Byrdie, berikut manfaat mengkonsumsi goji berry untuk kulit.

1. Sumber Antioksidan Tinggi


Goji berry termasuk buah yang mengandung antioksidan paling tinggi. Dalam penelitian yang dirilis situs National Library of Medicine dan National Institute of Health Amerika Serikat menyebutkan bahwa goji berry dikonsumsi, maka antioksidan dari buah ini akan membantu mengurangi peradangan pada kulit bahkan mampu meningkatkan imunitas kulit.

2. Mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas


Di tahun 1999, Departemen Agrikultur di Amerika Serikat mengembangkan penelitian mengenai Oxygen Radical Absorbance Capacity (ORAC). Dalam studi ini ditemukan fakta bahwa makanan yang mengandung ORAC bisa memperlambat proses penuaan dan melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas.

Adapun buah berry memang mengandung ORAC tinggi. Dan goji berry merupakan buah dengan kandungan ORAC-nya paling tinggi di antara semua berry yaitu sebanyak 25 ribu ORAC.

Seorang dermatologist bahkan mengungkapkan bahwa goji berry mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan juga terbukti menghambat produksi melanin.

3. Mencegah Penuaan Dini


Buah berry diketahui mengandung mineral berupa kalsium, potasium, zat besi, zinc, dan selenium. Zat mineral ini memiliki fungsi membuat kulit tampak kencang dan kenyal.

Selain itu, kandungan amino acid akan menjaga kulit tetap lembap sepanjang waktu dan menghaluskan permukaan kulit. Sementara vitamin C mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Di lengkapi pula karoten dan polysaccharides yang dapat membuat kulit tampak lebih sehat dan glowing, serta menghidrasi kulit dengan baik.

Info kesehatan lainnya klik disini.

Itulah beberapa manfaat goji berry untuk kesehatan kulit. Semoga informasi yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment