Monday, July 22, 2019

Khasiat Pisang untuk Menu MPASI Bayi

Faniujangherbal.blogspot.com - Musa acuminata itulah nama ilmiah dari buah pisang yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya khasiat yang baik untuk bayi, buah pisang sering sekali dijadikan sebagai makanan pendamping ASI (MPASI).



Tak hanya pisang sebenarnya untuk pendamping MPASI, selain pure pisang Anda juga dapat menambahkan aneka potongan buah segar lainnya seperti buah apel, alpukat, pir dan buah yang lain-lain. 

Berikut merupakan khasiat dari buah pisang yang baik bagi asupan pendamping MPASI untuk bayi:

1. Membantu perkembangan bayi.

Bayi membutuhkan banyak nutrisi penting, salah satunya terdapat dalam buah pisang. Seperti kalsium, kalium, belerang, tembaga, besi dan magnesium fosfor yang ada dalam buah pisang dapat membantu perkembangan sehat untuk si kecil. Potasium yang terkandung pada pisang berguna menjaga irama jantung dan memperkuat fungsi otot bayi. Sedangkan kalsiumnya bermanfaat untuk kekuatan tulang bayi.

2. Mengurangi peadangan kulit

Pisang untuk kulit bermanfaat untuk merawat kulit bayi karena terdapat vitamin dan mineralnya. Kulit bayi memang cenderung lebih sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa.

3. Mengatasi Sembelit

Apabila bayi mengalami sembelit, berikan pisang pada bayi karena kandungan serat dalam pisang dapat memperlancar pencernaan, mampu membantu konstipasi bayi dengan mendorong kotoran lebih mudah.

4.  Bagus untuk pencernaan bayi

Tekstur lembut dan mudah dilumat sampai tenggorokan bayi membuat pisang sangat cocok dikonsumsi untuk bayi. Selain rasa manis pada pisang, juga sangat baik bagi pencernaan bayi yang memiliki nutrisi yang kaya akan seratnya.

5. Mengotrol diare

untuk dapat mengontol diare Anda dapat mengolah pisang dengan menambahkan sereal, roti panggang yang lembut atau buah-buahan seperti apel.

Itulah beberapa khasiat dari buah pisang bagi bayi. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment