Friday, July 26, 2019

Penyebab dan Solusi Untuk Sel Telur yang Kecil

Solusi Sel Telur Kecil - Faniujangherbal.blogspot.com - Terdapat beberapa kasus yang dimiliki oleh perempuan saat sedang menjalankan program hamil, salah satunya ialah memiliki sel telur yang kecil. Mengapa sel telur kecil dapat menghambat kehamilan? yuk, simak informasinya di bawah ini.

Penyebab dan Solusi Untuk Sel Telur yang Kecil



Ukuran sel telur sangat bergantung dari status hormonal Anda. Adapun sel telur matang diharapkan dapat mencapai 18-23 mm.

Sel telur yang kecil pada umumnya terdapat pada gejala PCOS (Polycystic Ovary Syndrome), gangguan hormon tiroid, atau mengalami kegagalan ovarium prematur yang terjadi sebelum usia 40 tahun. Hal ini akan dapat berakibat pada ketidaksuburan seorang wanita, disebabkan oleh tidak besar dan tidak matangnya sel telur agar dapat dibuahi oleh sperma. Kondisi inilah yang kerap membuat sulitnya terjadi kehamilan.

Gejala lain yang biasa terjadi karena sel telur kecil di antaranya menstruasi tidak lancar, pertumbuhan rambut yang berlebihan di tangan dan kaki, punggung, wajah ataupun dada, kulit berminyak dan berjerawat, rambut rontok juga berat badan bertambah.

Bagaimana Solusi Untuk Sel Telur yang Kecil ini?


Penanganan yang akan dilakukan akan disesuaikan dengan penyebabnya. Jika dibutuhkkan, dokter dapat memberi obat yang merangsang pematangan sel telur sesuai hasil pemeriksaan.

Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk melakukan perbaikan pola hidup seperti berikut:

  • Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat
  • Batasi makanan yang tinggi lemak dan gula
  • Konsumsi suplemen asam folat dan vitamin E
  • Kurangi minuman berkafein dan bersoda
  • Hindari merokok dan konsumsi alkohol
  • Istirahat yang sukup 7-8 jam/hari
  • Lakukan olahraga dengan teratur
  • Menjaga berat badan tetap ideal
  • Hindari pemicu stress

Rekomendasi Obat Herbal Untuk Mengatasi Sel Telur yang Kecil

Karena ukuran sel telur bergantung pada hormonal, maka kami merekomendasikan obat herbal Walatra Bersih Wanita dalam penanganan sel telur yang kecil karena mampu menyeibangkan hormon dalam tubuh.

Selain itu, terdapat juga kandungan hydroxychalcone dapat membantu kadar insulin pada tubuh sehingga haid dapat lebih teratur.

Walatra Bersih Wanita ini merupakan produk kesehatan yang diformulasikan secara khusus untuk menjaga kesehatan dan membantu mengobati semua permasalahan kewanitaan.

Untuk informasi obat herbal lebih lengkap, kunjungi halaman ini.


Sekian pembahasan informasi mengenai penyebab dan solusi sel telur kecil. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment