Saturday, July 27, 2019

Yuk Ketahui Pemicu Rematik Asam Urat

Penyebab Rematik - Faniujangherbal.blogspot.com - Saat menghindari faktor dari pemicu rematik asam urat memang bukan bertujuan untuk mengobati, namun bisa membantu mengontrol serangan.

Pemicu Rematik Asam Urat


Umumnya terdapat sejumlah faktor yang bisa menjadi pemicu serangan rematik asam urat. Adapun jika berat badan berlebih dapat menimubulkan reamatik asam urat, maka mengurangi berat badan adalah langkah utama untuk menanganinya. Begitu pula jika Anda memang telah terdeteksi atau berpotensi mengidap rematik asam urat, sebaiknya untuk membatasi diri dari konsumsi hal-hal berikut ini:

  • Minuman keras


Bir atau apaun yang mengandung alkohol kecuali wine bisa memicu tingginya kadar asam urat dan rematik. Bahkan minuman ini bisa memicu dehidrasi.

  • Dehidrasi


Saat tubuh mengalami dehidrasi, kemampuan ginjal untuk membuang kelebihan asam urat menjadi berkurang. Karena itu jika Anda mengalami kekurangan air minum maka bisa berisiko mendapat serangan rematik asam urat.

  • Makanan dengan kadar purin yang tinggi


Purin merupakan bahan yang terkandung secara lami dalam beberapa makanan dan di proses tubuh menjadi asam urat. Biasanya purin dapat ditemkan dalam makanan berprotein tinggi seperti daging merah (daging sapi dan kambing), hati sapi, sajian boga bahari (teri, kerang, sarden) dan sayur bayam.

Selain itu, minuman tinggi gula yang umumnya mengandung kadar gula fruktosa sebaiknya juga dihindari. 

  • Obat-obatan tertentu


Umumnya obat untuk menangani tekanan darah tinggi atau gagal jantung bisa memicu tingginya kadar asam urat. Contoh jenis obat-obatan yang bisa memicu rematik asam urat antara lain beta-blockers, diuretik, aspirin dan siklosporina.

  • Stres akibat penyakit atau prosedur medis


Misalnya operasi yang bisa menyebabkan meningkatnya kadar asam urat dan memicu rematik.

Ingin tahu rekomendasi obat rematik asam urat paling efektif? Klik disini.

Itulah sejumlah pemicu rematik asam urat yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment