Monday, July 15, 2019

Obat Diare Alami

Faniujangherbal.blogspot.com - Diare tarjadi karena sistem pencernaan yang terganggu yang menyebabkan buang air besar menjadi lebih sering dan tekstur fases menjadi encer juga lebih banyak. Gejala pada penderita diare umumnya juga mengalami perut kembung, mual, demam, dan bisa juga menyebabkan komplikasi.

Adapun untuk mengetahui obat diare yang tepat, Anda harus mengetahui dulu penyebab dari diare itu sendiri. Sebab berbeda penyebab maka akan mempengaruhi ketepatan dalam pengobatannya.


Obat Alami Untuk Diare


Apabila Anda merasa khawtir dengan efek samping penggunaan obat-obatan kimia, maka Anda dapat mencoba obat-obatan alami berikut ini.

Pisang


Ternyata dengan konsumsi buah pisang lebih sering, dapat membantu meredakan diare. Hal ini karena buah pisang mengandung pektin yang tinggi. Pektin ini adalah serat yang larut dalam air sehingga berguna memadatkan fases dan mengurangi diare. Bahkan pisang juga diketahui mengandung kalium yang tinggi dan elektrolit yang memiliki fungsi baik untuk sistem pencernaan tubuh.

Jahe


Salah satu manfaat dari jahe ialah berguna untuk menghilangkan sakit pada perut dan kram yang diakibatkan oleh diare. Adapun caranya ialah dengan memanfaatkan campuran air hangat dan satu ruas jahe yang telah di parut juga ditambahkan madu untuk dikonsumsi.

Minyak habbatussauda


Habbatussauda atau jinten hitam telah dikenal untuk pengobatan berbagai jenis penyekit. Seperti asma, maag, sembelit dan juga diare.

Adapun sebagai obat diare alami, langkah penggunaan minyak habbatussauda yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh minyak habbatussauda dalam satu cangkir yoghurt, kemudian konsumsi secara rutin 2x sehari sampai diare mereda.

Sekian pembahasan mengenai obat diare alami yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.



No comments:

Post a Comment