Tuesday, July 30, 2019

Bagaimana Jika Penderita Diabetes Tetap Mengkonsumsi Makanan Pantangan?

Selamat bergabung kembali di faniujangherbal.blogspot.com , kali ini kami akan memberikan pembahasan mengenai makanan pantangan penderita diabetes sekaligus apa jadinya yah jika penderitanya masih mengkonsumsi pantangannya? Ingin tahu informasi lengkapnya? Simak berikut ini.

Bagaimana Jika Penderita Diabetes Tetap Mengkonsumsi Makanan Pantangan?



Seorang penderita diabetes harus memerhatikan menu makanan sehari-harinya. Seperti menghindari nasi putih dan menggantinya dengan beras merah.

Adapun selain nasi putih makanan pantangan bagi penderita diabetes yaitu:
  • Makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi. Seperti nasi putih, roti putih, dan kentang goreng.
  • Makanan berprotein tinggi. Seperti kulit unggas, ikan goreng, dan tahu goreng.
  • Produk susu. Seperti susu full cream, es krim, yoghurt, dan keju.
  • Menghindari minuman kemasan, minuman bersoda, juga beralkohol.
  • Hindari mengonsumsi sayuran yang ditambah saus, keju, dan mentega.


Apabila penderita diabetes tetap mengkonsumsi makanan yang seharusnya di pantang, maka gula darah bisa mengalami lonjakan. Sehingga berakibat terjadi sejumlah komplikasi, seperti meningkatnya risiko penyakit kardiovaskular (penyakit serangan jantung, stroke, serta penyempitan pembuluh darah) dan kerusakan saraf.

Kerusakan saraf yang terjadi bisa menimbulkan gejala kesemutan di ujung jari kaki, mati rasa, bahkan nyeri yang bisa menyebar hingga ke tungkai atas. Kondisi ini terjadi sebab kadar gula yang tinggi bisa melukai dinding kapiler (pembuluh darah kecil) yang berfungsi menutrisi sel-sel saraf. Adapun bila kerusakan saraf terjadi di bagian pencernaan, dapat menyebabkan diare dan sembelit atau bahkan disfungsi ereksi pada pria.

Asupan makanan sehat akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, sekaligus menjaga kadar gula darah Anda stabil. Karena itu, jika Anda menderita diabetes, sebaiknya hindari makanan pantangan yang sudah disebutkan di atas.

Rekomendasi obat diabetes menyembuhkan dengan cepat klik disini.

Demikianlah sejumlah informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda. 

No comments:

Post a Comment