Wednesday, July 24, 2019

5 Khasiat Buah Leci Bagi Kesehatan

Manfaat Leci - Faniujangherbal.blogspot.com - Sudah banyak dikenal bahwa buah leci sering dikombinasikan dengan berbagai kudapan manis. Rasa manis pada buah tropis ini dapat menambah rasa lezat pada minuman, puding juga cake. Selain itu, buah leci juga memiliki banyak manfaat lho bagi kesehatan tubuh, Simak berikut ini.




1. Meningkat Imunitas


Kaya akan kandungan vitamin C nya pada buah leci dapat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas sehingga tubuh tidak mudah sakit. Jika bnayak mengonsumsinya secara teratur, vitamin C ini akan merangsang aktvitas sel darah putih untuk membentengi tubuh dari racun berbahaya.

2. Menyehatkan Tulang


Leci mengandung beberapa mineral seperti zat besi, fosfor, magnesium dan mangan yang berperan untuk meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang serta penyerapan kalsium pada tulang. Sehingga dapat menghindari dari risiko terkena osteoporosis.

3. Meningkatkan Pencernaan


Di dalam buah leci terdapat kandungan serat pangan yang akan melancarkan proses pencernaan serta mengontrol gerakan usus agar lebih aktif mencerna makanan juga menurunkan risiko sembelit. Dengan begitu, proses penyerapan nutrisi oleh lambung dan usus pun akan bekerja secara lebih maksimal. 

4. Menyehatkan Kulit


Dengan mengonsumsi buah leci ternyata dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini serta memudarkan bekas jerawat. Hal tersebut karena kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang akan menurunkan kerusakan sel-sel tubuh, termasuk kulit wajah sehingga akan senantiasa sehat dan lembab.

5. Anti-inflamasi


Selain beberapa kandungan yang telah di sebutkan, ada juga Antioksidan flavanol dalam leci mampu dimanfaatkan sebagai obat anti-inflamasi alami yang aman bagi tubuh. Tak hanya untuk antiradang, asupan flavanol yang cukup akan mempercepat penggantian sel-sel dan jaringan tubuh yang telah rusak akibat radang atau radikal bebas.

Beberapa khasiat dari buah leci diatas dapat membuat agar kita tetap sehat atau salah satunya menjaga kesehatan. Perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan termasuk buah leci. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment