Wednesday, July 31, 2019

Cara Mencegah Gula Darah Rendah

Selamat datang di situs faniujangherbal.blogspot.com penyedia informasi kesehatan, berbagai penyakit, sekaligus solusinya yang tentunya akan menarik untuk Anda simak. Dan kali ini, kami akan berbagi pembahasan mengenai cara mencegah dula darah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mencegah Gula Darah Rendah




Gula darah randah atau yang disebut dengan hipoglikemia merupakan kondisi saat kadar gula (glukosa) di dalam tubuh berada di bawah kadar normal.

Adapun saat Anda mengalami kadar glukosa rendah, maka otot dan sel-sel pada otak akan kekurangan energi sehingga tidak bisa bekerja dengan baik.

Berikut ini adalah cara mencegah gula darah rendah yang dapat Anda lakukan, di antaranya:

  • Memeriksa kadar gula darah secara teratur


Anda bisa menggunakan glukometer untuk memeriksa kadar gula darah Anda atau memeriksakan diri dengan rajin ke dokter.

  • Mengatur pola makan yang teratur


Atur jadwal makan menjadi 3 kali makan besar yang diselingi dengan makanan ringan. Berikan selang waktu makan sekitar empat atau lima jam sekali, dan jangan pernah melewatkan waktu makan.

  • Pilih menu makanan seimbang


Asupan yang seimbang bisa membantu mencegah Anda dari kondisi gula darah rendah. Anda harus memastikan untuk mencukupi protein yang bisa didapatkan dari ayam tanpa kulit, telur, kacang kedelai, atau tahu dan tempe. Kandungan protein mampu membantu menjaga gula bertahan lebih lama selama diserap oleh tubuh.

Jangan lewatkan juga asupan karbohidrat kompleks yang bisa didapatkan dari roti gandum atau beras merah. Selain itu, lengkapi diet sehat denan buah-buahan yang merupakan sumber gula alami. seperti pir, pisang dan anggur.

  • Sedia Camilan


Anda di anjurkan untuk menyiapkan makanan ringan yang mengandung karbohidrat dan protein di kantor, dirumah, ataupun diperjalanan. Makanan ringan atau camilan ini bisa membantu mencegah gula darah rendah.

  • Patuhi petunjuk dokter


Bagi Anda yang menderita diabetes disarankan untuk mematuhi petunjk dokter dalam mengkonsumsi obat antidiabetes. Aturan pola makan dari dokter juga harus dipatuhi. Ini berguna agar gula darah bisa tetap stabil dan terhindar dari komplikasi penyakit.

Pilihan obat untuk gula darah rendah klik disini. 

Demikianlah beberapa cara mencegah gula darah rendah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment