Tuesday, July 30, 2019

Cara Mencegah Mata Lelah

Pernahkah Anda mengalami mata lelah? Mata yang lelah sering menimbulkan rasa tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, terutama bila kondisi ini terjadi ketika beraktivitas seperti belajar, bekerja, atau ketika mengemudikan kendaraan.

Adapun dikesempatan ini faniujangherbal.blogspot.com akan memberikan informasi mengenai cara mencegah mata lelah. Simak ulasannya berikut.

Cara Mencegah Mata Lelah


Umumnya mata lelah dapat dikenali dengan sejumlah gejala seperti mata terasa nyeri, pedih atau gatal, mata berair atau terasa kering, pandangan kabur, berbayang dan lebih sensitif terhadap cahaya. Bahkan bisa menyebar ke bagian tubuh lain misalnya nyeri pada bahu, leher, punggung, dan sakit kepala. 

Bagaimana Cara Mencegah Mata lelah?


Sebanarnya mata lelah memiliki kaitannya dengan pekerjaan seseorang. Adapun berikut ini yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya.

  • Mengatur pencahayaan dan posisi layar komputer

Pencahayaan layar komputer dapat dilakukan dengan bantuan filter. Ketika beraktivitas dengan komputer, jaga selalu jarak aman antara layar dan mata, yaitu sekitar 50-60cm.

  • Perhatikan pencahayaan ruangan

Buat pencahayaan ruangan tidak terlalu terang, sehingga tidak menyilaukan mata, atur juga arah pencahayaannya. Pastikan agar menjaga kebersihan layar komputer agar pencahayaan tetap ideal.

  • Istirahat secara berkala selama 20 detik

Ketika mengoprasikan komputer atau membaca, Anda disarankan untuk sesekali beristirahat dari kegiatan dengan beristirahat setiap 20 menit setidaknya 20 detik.

  • Perawatan Mata

Perawatan mata dapat mencegah mata lelah, di antaranya mengompres mata dengan kain yang telah di basahi air hangat, atau menggunakan tetes mata untuk menyegarkan mata ketika mulai merasa kering.

Pengobatan Alternatif untuk mata lelah secara praktis klik disini. 

Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara mencegah mata lelah. Semoga apa yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment