Sunday, July 28, 2019

Cara Memperlancar ASI

Hay moms, kali ini pembahasan kesehatan di faniujangherbal.blogspot.com memang khusus untuk para moms, terutama bagi yang saat ini sedang menyusui bayi.

Adapun pada kesempatan baik ini, kami akan memberikan informasi terkait cara memperlancar ASI. Ingin tahu lengkapnya? Yuk, simak dibawah ini.

Cara Memperlancar ASI




Sejumlah langkah yang dapat moms lakukan untuk memperlancar / memperbanyak ASI, yaitu:
  1. Menghindari Stres. Hal ini karena stres bisa mengeluarkan hormon tertentu dalam tubuh yang bisa menghalangi produksi ASI. Jadi mulai sekarang, kelola stres dengan baik yah moms dan selalu berpikir positif.
  2. Memperbanyak asupan air putih. Sebab air putih akan mencegah dehidrasi dan memperbaiki sirkulasi darah pada tubuh.
  3. Konsumsi makanan bergizi kaya nutrisi.
  4. Perbanyak sayuran yang mempunyai fungsi memperlancar ASI seperti daun katuk, pepaya, sop ayam, bayam, oatmeal, dan wortel.
  5. Menyusui sesering mungkin. Ini karena saat bayi melakukan refleks menghisap puting payudara akan merangsang sekresi ASI serta merangsang otak menghasilkan ASI lebih banyak.
  6. Memberikan pijatan payudara secara rutin sehabis mandi untuk merangsang kelenjar pada payudara dan merangsang otak menghasilkan hormon prolaktin penghasil susu.
  7. Apabila moms bekerja, pompalah payudara moms secara reguler.
  8. Cari posisi menyusui yang paling nyaman dan pastikan perlekatan mulut bayi ke puting benar, nyaman ketika melakukan menyusui dan menjaga puting tetap sehat akan membuat moms lebih senang melakukannya dan mencegah moms stres karena nyeri payudara.
  9. Hindari rokok dan paparan asap rokok.
  10. Membatasi minuman berkafein seperti kopi dan teh.
  11. Berhati-hati ketika memilih metode KB, sebab terdapat sejumlah pil KB yang dapat membuat produksi ASI menjadi turun tanpa moms sadari.
  12. Mencukupi waktu istirahat dengan baik.


Informasi obat pelancar ASI klik disini.

Nah, itulah beberapa informasi mengenai cara memperlancar ASI. Semoga apa yang telah kami sampaikan diatas dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment