Saturday, July 20, 2019

Manfaat Buah Melon Bagi Anak-Anak

Faniujangherbal.blogspot.com - Kaya akan kandungan vitamin dan mineral buah melon mempunyai banyak manfaat lho untuk anak-anak. Buah bulat ini biasanya banyak dijumpai di negara yang mempunyai iklim tropis salah satunya indonesia. Rasa yang manis dan dagingnya yang empuk mempermudah balita mengonsumsinya dengan gigitannya, dan aman bagi balita jika mengonsumsi buah melon.



Jadi, Apa sajakah manfaat buah melon bagi kesehatan anak-anak?


Manfaat yang bisa didapat anak jika sering mengonsumsi buah melon yaitu sebagai berikut:

1. Memberikan energi

Sumber vitamin B thiamine, niacin, asam pantotenat, serta mineral trace dalam melon dapat memberikan sumber energi pada tubuh anak. 

2. Menutrisi Kulit

Kandungan vitamin C yang berfungsi penting pada buah melon sebagai merangsang produksi minyak di kulit. Juga kandungan kalogen yang berperan untuk memperbaiki jaringan sel kulit.

3. Melancarkan pencernaan

Melon memiliki kandungan serat tinggi yang mampu melancarkan sistem pencernaan. Karena anak-anak membutuhkan asupan serat, buah ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk camilan sehat anak.

4. Baik untuk Penglihatan

Buah berbentuk bulat ini juga memiliki kandungan vitamin A dan karotenoid yang baik untuk melindungi mata terhadap radiasi sinar UV.

5. Menambah Cairan dalam Tubuh

Selain buah semangka, buah melon juga memiliki kadar air yang tinggi dan baik untuk menghidrasi tubuh balita. Kandungan elektrolit dalam melon juga membantu menjaga cairan dalam tubuh dan membantu sistem kerja otak anak.

Nah, itulah manfaat yang terdapat dalam buah melon untuk anak-anak. Maka dari itu perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan termasuk buah melon terutama untuk anak-anak.

No comments:

Post a Comment