Monday, July 22, 2019

Apa Benar Makan Kacang Bisa Bikin Gemuk?

Faniujangherbal.blogspot.com - Mempunyai kandungan protein, lemak dan kalori yang tinggi kacang dianggap dapat meningkatkan berat badan. Namun, benarkah demikian?


Sebenarnya kacang memiliki jenis-jenisnya dan mempunyai kandungan lemak yang berbeda. Tak perlu khawatir ya guys, Hampir semua jenis kacang terdiri dari lemak sehat kok. Jenis lemak ini juga bisa membantu menurunkan kolesterol tubuh lho.

Tidak hanya itu, tubuh kita hanya mengambil nutrisinya saja oleh tubuh. Dan ternyata tidak menyerap semua kadar lemak tersebut. Kenapa ? Ini karena kadar lemak kacang tersimpan dalam dinding selnya yang membuat lemaknya itu tidak mudah hancur ketika dicerna tubuh. Juga besar kemungkinan lemak akan terbuang melalui feses.

Menurut Studi Nut intake and adiposity: meta-analysis of clinical trials "Tak menemukan bahwa kacang dapat meningkatkan berat badan. Setelah mereka menyantap kacang, tidak mengalami penambahan massa tubuh ataupun perubahan lingkar pinggang" yang dipublikasikan dalam jurnal kesehatan PubMed.

Dalam riset Almond Consumption during Energy Restriction Lowers Truncal Fat and Blood Pressure in Compliant Overweight or Obese Adults ini pun, seseorang yang menyisipkan kacang ke dalam pola dietnya justru kehilangan lebih banyak lemak dalam tubuhnya.

Jika mengonsumsi kacang diperkirakan dapat meningkatkan jumlah energi dan lemak yang di bakar oleh tubuh. Kalori yang terbakar tersebut meningkat dan bisa membantu menjaga maupun mengurangi berat badan.

Kacang juga memiliki kandungan protein dan serat yang dapat membuat kita kenyang lebih lama, cenderung makan lebih sedikit setelah mengonsumsi kacang.

Maka dari itu, lebih baik apabila melakukan program diet dengan mengonsumsi kacang dibandingkan makanan kurang sehat seperti junk food . Karena kacang dapat digunakan untuk memperbaiki kualitas makan dan sebagai kudapan atau cemilan sehat.

No comments:

Post a Comment